Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah IA Dimakamkan, Keluarga Minta Pelaku Utama Segera Ditangkap

Kompas.com - 24/01/2019, 19:00 WIB
Amriza Nursatria,
Khairina

Tim Redaksi

MUARA ENIM, KOMPAS.com-Setelah menjalani proses otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, jenazah IA, perempuan korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan hangus terbakar, Rabu malam dimakamkan di desa asalnya, Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang,  Muara Enim.

Berdasarkan keterangan keluarganya, jenazah IA tiba sekitar pukul 19.00 WIB dan dimakaakan pukul 20.00 WIB di pemakaman desa setempat.

Pada Kamis (24/1/2019) siang, keluarga dan tetangga kembali mendatangi makam IA. Di sana, mereka menggelar doa bersama sembari berharap agar pelaku utama yang masih buron berinisial AS segera ditangkap.

Susilawati, kakak perempuan IA mengatakan, jenazah diantar pihak polisi Rabu malam dan langsung dimakamkan oleh keluarga malam itu juga.

Baca juga: Hasil Otopsi Dinyatakan Selesai, Jenazah IA Diserahkan ke Keluarga

Pihak keluarga sangat berharap, AS, pelaku utama pembunuhan dan pembakaran terhadap adiknya segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya, bila perlu hukuman mati.

“Semoga pelaku pembunuhan adik saya cepat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya, kalau bisa hukuman mati,” katanya.

Sementara Kepala Desa Pedataran Eka Budianto mengatakan, dalam keseharian korban IA adalah pribadi biasa-biasa saja alias tidak ada kegiatan yang menonjol.

IA adalah ibu tunggal dari seorang anak bernama FA (2,3) setelah pisah dengan suaminya, warga Desa Segayam.

Eka berharap, pelaku AS segera ditangkap dan dihukum seberatnya-beratnya karena pelaku begitu kejam. Selain membunuh, ia juga tega memperkosa dan membakar korban IA. 

“Keseharian IA setelah pisah dengan suaminya biasa. Ia punya seorang anak putri umur sekitar dua tahun. Mewakili warga desa kami berharap pelaku cepat ditangkap dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya. 

Sementara itu, di kediaman IA di Desa Pedataran masih ramai dikunjungi pihak keluarga dan tetangga untuk menunjukkan rasa belasungkawa. 

Kompas TV Menikmati bakmi jawa biasanya dihidangkan dengan kuah atau digoreng, kini ada sajian berbeda yaitu bakmi bakar. Sebuah kedai mi di kota Malang, Jawa Timur menyajikan bakmi yang dibakar dan diberi tambahan toping keju mozarella hingga daging asap yang menggugah selera.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com