Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sumsel: Otak Pembunuhan IA Mudah-mudahan Tertangkap Hidup

Kompas.com - 24/01/2019, 12:19 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.comAsri, otak pelaku pembunuhan IA (20) seorang wanita yang ditemukan tewas terbakar di spring bed saat ini masih dalam pengejaran tim gabungan Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelaku yang diketahui adalah kekasih korban tersebut, merlarikan diri setelah empat rekannya yang lain ditangkap yakni Feri (30), Abdul Malik (22) DP (16) dan FB (16).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, seluruh handphone milik Asri telah dimatikan sejak perbuatan keji pengedar narkoba itu terbongkar.

Baca juga: Sebelum Bunuh dan Bakar IA, Lima Pelaku Sempat Pesta Sabu 

Namun, jenderal bintang dua ini mengimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri ketimbang bersembunyi.

"Mudah-mudahan tertangkap hidup, kalau dia melarikan diri dan mengancam keselamatan orang lain risikonya malah bisa lebih tinggi," kata Zulkarnain, Kamis (24/1/2019).

Disisi lain, Zulkarnain belum bisa memberikan keterangan lebih jelas terkait isu utang narkoba oleh korban. Dimana sebelumnya, IA disebut memiliki utang narkoba kepada Asri.

"Kami tidak bisa memastikan itu utang apa, tapi hanya memang menurut para pelaku ya korban punya utang Rp 1,5 juta. Nanti saat Asri tertangkap akan kami tanya utang apa, kami tidak berasumsi utang narkoba atau apa," jelas Kapolda Sumsel.

Baca juga: 6 Fakta Pembunuhan IA yang Dibakar di Ogan Ilir, Pelaku Pesta Sabu Sebelum Eksekusi hingga Dipicu Masalah Utang 

Sebelumnya, Asri yang merupakan kekasih korban diketahui adalah salah satu pengedar narkoba di wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sebelum menghabisi nyawa IA, Asri bersama empat rekannya yang lain sempat berpesta sabu. Korban selanjutnya dibujuk oleh pelaku untuk berhubungan badan namun ditolak.

Penolakan itu membuat Asri yang dalam pengaruh narkoba menjadi khilaf dan memperkosa korban. 

Baca juga: 6 Fakta Kasus Mayat Perempuan Terbakar di Ogan Ilir, Polisi Tunggu Hasil Tes DNA hingga Anting Korban Dikenali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com