Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Ini Yakin Mayat yang Terbakar di Spring Bed adalah Kerabatnya

Kompas.com - 23/01/2019, 06:29 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Satu keluarga dari Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang Muara Enim datang ke Mapolres Ogan Ilir Sumatera Selatan hari ini Selasa (22/1/2019).

Kedatangan mereka ingin mengecek apakah jenazah yang ditemukan hangus terbakar pada Senin (21/1/2019) kemarin di KTM Sungai Rambutan adalah keluarga mereka bernama IA yang hilang sejak hari Sabtu (19/1/2019) lalu.

Setelah memeriksa barang-barang yang ditemukan pada tubuh yang terbakar tersebut, mereka yakin bahwa jenazah itu adalah IA, keluarga mereka yang hilang.

Di Mapolres Ogan Ilir, perwakilan keluarga tersebut yaitu ayah dari diduga jenazah IA, Soparudin, dan kakak perempuanya SR, langsung menjalani pemeriksaan di ruang pidana umum.

Baca juga: Ada Anting di Dekat Mayat yang Terbakar di Spring Bed, Polisi Tes DNA 1 Keluarga

Kedua orang itu ditanya soal identitas keluarga mereka yang hilang dan sejak kapan keluarganya tersebut hilang. Mereka juga ditunjukkan barang bukti yang ditemukan pada tubuh jenazah berupa anting, gelang dan bekas telepon selular yang terbakar.

SR mengatakan, dari hasil pengecekkan terhadap barang-barang yang ditemukan pada jenazah yang ditemukan terbakar, ia yakin bahwa jenazah yang ditemukan terbakar adalah adiknya IA yang hilang. Meksi demikian ia akan mengunggu hasil resmi dari kepolisian.

“Setelah memeriksa barang-barang yang ditemukan seperti anting, mainan tas, kancing celana dan telepon selular saya yakin jenazah yang ditemukan terbakar adalah adik saya IA,” katanya.

Baca juga: Dokter Forensik: Sebelum Dibakar, Mayat Perempuan di Spring Bed Dibunuh Lebih Dulu

Kronologi menghilangnya Inah

Diceritakan oleh SR, adiknya pada hari Sabtu siang kemarin pergi ke rumah mantan suaminya di daerah Segayam, Desa Talang Taling.

Kepergian adiknya itu untuk mengurus kepindahan domisili dirinya ke tempat asal usai bercerai dengan suaminya.

Namun, pada pukul 4 sore mereka kehilangan kontak karena telepon selular adiknya tiba-tiba tak bisa dihubungi.

“Dia pamit mau ke dusun mantan suaminya untuk mengurus surat pindah domisili pada pukul 11 siang, namun pukul 4 sore sudah tidak bisa dihubungi lagi,” tambahnya.

Baca juga: Mayat Terbakar Ditemukan di Tepi Jalan, Diduga Korban Pembunuhan

SR menjelaskan, berawal dari informasi di media sosial social soal adanya penemuan jenazah yang tewas terbakar itulah ia mencurigai bahwa itu adalah adiknya IA.

“Makanya untuk memastikannya kami hari ini datang ke Polres Ogan Ilir untuk mencecek apakah itu benar adik saya, ternyata dari sejumlah barang yang ditemukan menunjukkan itu adalah benar adik kami IA,” katanya.

Namun meski yakin hingga 80 persen, SR sendiri berharap semoga jenazah itu bukan adiknya.

Kalaupun memang adiknya, ia berharap pelaku pembunuhan dan pembakaran terhadap adiknya dihukum seberat-beratnya. 

Baca juga: Polisi Kembali Olah TKP Mayat Terbakar di Spring Bed di Ogan Ilir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com