Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Bantu Mengantarkan, Seorang Pemuda Perkosa IRT

Kompas.com - 21/12/2018, 20:57 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com – Seorang pengendara motor berinisial AJ (21) diduga memperkosa seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial LS (27) di persawahan Desa Tallang Bulawan, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu.

Pelaku AJ, warga Dusun Tondo' Tangnga, Desa Balubu, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, ditangkap aparat kepolisian di Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu pada Jumat (21/12/2018) dini hari.

Kasat Reserese Kriminal (Reskrim) Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, pelaku ditangkap di rumah kosnya. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah memperkosa korban.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku mengantar korban ke Belopa, tepatnya di depan salah satu Kafe dan langsung meninggalkannya. Selanjutnya korban ke Polres Luwu untuk melaporkan kejadian yang telah dialaminya tersebut,“ kata AKP Faisal Syam, Jumat (21/12/2018) sore.

Baca juga: Diimingi Akan Dijadikan Kekasih, Siswi SMA Jadi Korban Pemerkosaan

Faisal mengatakan, kasus pemerkosaan yang dialami korban LS bermula saat korban sedang menunggu jemputan adiknya untuk pergi ke rumah sepupunya.

Tak lama kemudian pelaku datang menghampiri korban lalu menawarkan diri mengantar korban ke rumah sepupunya di Jalan Pelabuhan Ulo-ulo. Namun saat di perjalanan, korban tidak diantar menuju ke Pelabuhan Ulo-ulo melainkan dibawa ke Kecamatan Bajo.

Saat tiba di daerah persawahan di Pandoso, Desa Tallang Bulawan, Kecamatan Bajo, pelaku mematikan dan memarkir motornya, kemudian menarik korban lalu memperkosa korban dengan ancaman.

Baca juga: Kasus Mencuat Lagi, UGM Dinilai Tak Tuntas Tangani Dugaan Upaya Pemerkosaan

Dari penangkapan ini, aparat kepolisian turut mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega warna hitam, dengan nomor polisi DP 5402 FD, satu baju kaos warna merah dan satu celana jins warna biru yang dipakai oleh pelaku saat melakukan aksinya.

Faisal mengatakan, hingga saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Luwu.

“Pelaku saat ini masih menjalani serangkaian pemeriksaan,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com