Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto: Kampanye Presiden Harus Diisi dengan Hal Positif

Kompas.com - 19/11/2018, 06:00 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Sekretaris tim pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto berharap, masa kampanye yang tengah berlangsung hendaknya diisi oleh kedua kubu pasangan dengan hal positif dan bukan menyebar hoaks atau kabar bohong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hasto, selepas menghadiri acara peresmian Kantor DPC PDI-P Lamongan bersama Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat, Minggu (18/11/2018).

"Indonesia ini memerlukan hal yang positif, hal-hal yang membangun peradaban. Dengan demikian, kita ingin membuktikan betapa besarnya dan beragamnya Indonesia ini," ujar Hasto.

Baca juga: Hasto: Banyak Kader Demokrat yang Terpikat Pesona Jokowi

"Kampanye presiden harus diisi dengan hal-hal yang positif, sebab Indonesia tidak bisa dibangun dengan hal yang negatif, hoaks, kampanye hitam, dan penipuan rencana sebagaimana yang terjadi dengan Ratna Sarumpet, tidak bisa," sambung dia.

Ia juga mengatakan, bila membangun Indonesia sebagai negara yang kuat, tidak bisa dilakukan dengan sekadar melakukan pencitraan oleh para calon pemimpinnya.

"Indonesia harus dibangun bukan dengan pencitraan. Harus dibangun dengan basis kebudayaan yang kuat, yang bercirikan Indonesia. Itulah pemimpin yang diperlukan," tutur Hasto.

Baca juga: Hasto: Pemimpin Itu Tidak Grusa-grusu, Tidak Sebentar-sebentar Minta Maaf

Usai menghadiri acara peresmian Kantor DPC PDI-P Lamongan, Hasto beserta rombongan kemudian menemui kader PDI-P Lamongan dan sekitarnya di gedung Korpri, yang berada tidak jauh dari lokasi.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Bojonegoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com