Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Ayam Hutan, Kusmono Tewas Ditembak Teman Sendiri

Kompas.com - 25/10/2018, 23:14 WIB
Ari Himawan Sarono,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Kusmono (35), warga Desa Sawangan, Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tidak sengaja tertembak di bagian kepala oleh temannya sendiri saat berburu ayam hutan.

Kejadian berawal ketika pelaku Ilyas (35) dan korban yang merupakan tetangga berburu ayam hutan di Desa Dororejo, Doro, dengan menggunakan senapan angin, Kamis (25/10/2018) malam.

Kemudian korban menyuruh pelaku agar naik ke pohon durian, sementara dirinya di bawah untuk mengawasi ayam hutan. Korban sempat memberi aba-aba agar menembak karena ada ayam hutan. Namun nahas, pelaku malah menembak korban yang dikira ayam hutan.

“Korban mengalami luka di kepala tepatnya pelipis kiri, dan pelurunya menembus sampai otak hingga Kusmono meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto saat di RSUD Kajen, Pekalongan.

Baca juga: Pembobol Mobil Petinggi Partai Demokrat Kepri Ditembak Polisi

Agung melanjutkan, ketika Ilyas mengetahui dirinya salah menembak, pelaku langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen lalu menyerahkan diri ke polisi. Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Doro dan mengakui perbuatannya.

“Kita sita dua pucuk senjata senapan angin milik pelaku dan korban, kalau saya lihat senapan anginnya sudah dimodifikasi,” lanjut dia.

Baca juga: Curi Motor Vespa Tetangga, Feri Ditembak Polisi

Sementara saat ini pelaku masih dimintai keterangan di Polres Pekalongan. Ilyas terancam pasal kelalaian yang menyebabkan kematian seseorang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com