Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembobol Mobil Petinggi Partai Demokrat Kepri Ditembak Polisi

Kompas.com - 22/10/2018, 09:30 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Pelaku pembobol mobil Direktur Eksekutif Partai Demokrat Kepulauan Riau, Remon, yang terjadi di depan kantor Partai Demokrat Provinsi Kepri Jalan Aisyah Sulaiman Ruko Green View nomor 8A Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (19/10/2018), akhirnya berhasil dibekuk.

Bahkan, pelaku sempat ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap personil Polsek Bukit Bestari dan Tim Opsnal Polres Tanjungpinang yang dibantu tim Opsnal Jatanras Polda Kepri, Minggu (21/10/2018) sore.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwi Hatmoko Wiraseno yang dihubungi mengatakan, pelaku atas nama Iskandar Almamang dihadiahi timah panas karena berusaha melawan dan kabur saat akan ditangkap di bilangan jalan Barelang, Batam.

"Pelaku langsung tancap gas menggunakan mobilnya dan berusaha menabrakkan mobilnya ke anggota polisi," kata pria yang akrab disapa Moko, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Tersangka Peluru Nyasar Pernah Mengikuti Sertifikasi Tembak Reaksi

Awalnya, polisi yang melakukan penangkapan melepaskan tembakan ke arah ban mobil dan bodi mobil. Namun, belakangan peluru ini mengenai lengan pelaku hingga akhirnya pelaku menyerahkan diri.

"Iskandar mengaku, dalam aksinya dia tidak sendiri melainkan ada beberapa temannya yang ikut membantu dalam menjalankan aksi pembobolan tersebut," jelas Moko.

Moko mengatakan saat kejadian Iskandar bertugas sebagai supir, sementara yang bertugas sebagai pengambil uang yakni FR yang saat ini masih DPO.

Kemudian ada dua lagi yang bertugas mengamankan situasi dan berjaga di dalam mobil yakni inisial RN dan RL yang juga DPO.

"Jadi ada tiga orang lagi yang masih DPO, yakni FR, RN dan RL," ungkap Moko.

Saat ini, pelaku sudah berada di Polsek Bukit Bestari dan polisi yakin pelaku tahu dimana keberadaan ketiga temannya yang masih DPO ini.

Sebelumnya, Mobil Taruna BP 1970 TY milik Remon, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Provinsi Kepri dibobol maling. Pelaku berhasil menggasak uang Rp 130 juta yang disimpan dalam mobil.

Pembobolan terjadi di depan kantor Partai Demokrat Provinsi Kepri Jalan Aisyah Sulaiman Ruko Green View nomor 8A Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (19/10/2018) siang.

Kompas TV Dari 21 tersangka yang terakhir ditangkap, lima orang di antaranya merupakan pembobol atm.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com