Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satlantas Palembang Laporkan 1 Akun Instagram atas Kasus Penghinaan

Kompas.com - 23/10/2018, 16:45 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com -  Akun media sosial Instagram @plglipp dilaporkan Satuan Lantas Polresta Palembang, lantaran diduga menghina instansi kepolisian.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermulai ketika akun @plglipp mengunggah foto aktivitas polisi lalu lintas sedang melakukan razia. Dalam keterangan foto, akun tersebut menulis "Suprisee motherfucker”. Sontak saja akun tersebut langsung mendapat respons dari jajaran Satlantas Polresta Palembang.

Akun medsos @lantas_palembang pun langsung memberikan klarifikasi bahwa berita tersebut adalah berita lama yang kembali disebarkan.

"Berita lama dinaikan, siapa yang kamu “motherfucker”kan? institusi kami? Apabila tidak ada konfirmasi dan permintaan maaf secara, akan kmai tindak lanjuti,".

Karena diduga mencemarkan nama baik intansi kepolisian, Satlantas Polresta Palembang pun membawa kasus tersebut ke ranah hukum dengan melaporkan akun @plglipp ke Satreskrim Polresta Palembang, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Info Hoaks Paket Salah Kirim, Viral di Media Sosial hingga Polisi Buru Penyebarnya

Bukti laporan itu pun diungga akun @lantas_palembang dan mendapatkan dukungan dari para netizen.

Kapolresta Palembang Kobes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut dan akan dilakukan penyelidikan.

“Kalau sudah terbit Surat Tanda Bukti Lapor (STPL) berarti benar ada laporannya. Selanjutnya akan dilaksanakan proses penyelidikan,” kata Wahyu melalui pesan singkat, Selasa (23/10/2018).

Baca juga: Nasib Para Pelaku Penghinaan Presiden Jokowi di Media Sosial, Dipenjara hingga Bikin Orangtua Minta Maaf

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com