Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Dilarang Berjoget hingga Dugaan Malpraktik di Meulaboh

Kompas.com - 22/10/2018, 05:29 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nasib pengemudi mobil Honda CRV, Rini Puspitawati, yang terjun ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter di jalur Sarangan, Magetan, akhinya berujung duka.

Sebelum meninggal dunia, Rini selama seminggu dalam keadaan kritis di RSUD Dr Soedono Madiun. 

Selain itu, berita tentang dugaan malpraktik di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhein, Meulaboh, menjadi sorotan pembaca. Keluarga menduga pihak rumah sakit telah salah suntik terhadap anak Alfaresa (13) hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Berikut ini 5 berita populer di Kompas.com pada hari Minggu (21/10/2018).

1. Kritis 7 hari, Rini akhirnya meninggal dunia

Mobil honda CRV   yang mengalami kecelakaan terjun ke jurang sedalam 100 meter di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur dilaporkan terguling sampai 4 kali sebelum ringsek di salah satu kebun sayur milik warga.KOMPAS.com/SUKOCO Mobil honda CRV yang mengalami kecelakaan terjun ke jurang sedalam 100 meter di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur dilaporkan terguling sampai 4 kali sebelum ringsek di salah satu kebun sayur milik warga.

Rini Puspitawati (26) alias Rindu, pengemudi mobil Honda CRV sempat membaik. Namun, pada pada hari Sabtu (20/10/2018), Rini dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter.

“Info Rindu md jam 10.00 WIB,” tulis Kanit Laka Lantas Polres Magetan, Ipda Yudi Wiyanto.

Seperti diketahui, Rini Puspitawati dan seorang penumpang Ragil Supriyanto mengendarai Honda CRV terjun ke jurang sedalam 100 meter di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum terjun ke jurang, mobil yang berjalan dari Telaga Sarangan menuju Kota Magetan tersebut dilaporkan melaju dengan kecepatan tinggi.

Ragil Supriyanto meninggal dunia setelah terlempar dari mobil, sementara Rini Puspita dalam keadaan kritis.

Baca berita selengkapnya: Kritis Seminggu, Pengemudi CRV Yang Terguling di Magetan Meninggal

2. Dugaan malpraktik di RSU Cut Nyak Dhein, Meulaboh

Ilustrasi suntikan.DAILYMAIL Ilustrasi suntikan.

Pihak keluarga menduga Alfareza (13) meninggal dalam kondisi tak wajar. Sebelum disuntik, kondisi Alfareza dalam keadaan sadar. Setelah lima menit disuntik oleh perawat RSU Cut Nyak Dhein, Alfareza tak lagi bernafas.

“Kami dari keluarga besar almarhum meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus dugaan salah suntik yang dialami keponakan kami, sehingga tidak terulang pada anak yang lain kasus ini, karena lima menit sebelumnya juga ada satu anak lain yang meninggal juga setelah disuntik,” kata Razali, keluarga almarhum kepada awak media, Minggu (21/10/2018).

Bagaimana tanggapan pihak rumah sakit?

Baca berita selengkapnya: Salah Suntik Berujung Pasien Anak Meninggal, Keluarga Korban Minta Polisi Usut Dugaan Malapraktik

3. Wapres Jusuf Kalla bukanlah "ban serep" Jokowi

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidato pada upacara Penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (13/10). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/kye/18ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidato pada upacara Penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (13/10). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/kye/18
 

Pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla genap 4 tahun pada 20 Oktober 2018. Berbagai hal dicapai di berbagai bidang mulai dari ekonomi hingga penegakan hukum.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com