Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Bawa Penumpang dan Pakan Ternak Terguling, 4 Orang Meninggal

Kompas.com - 15/10/2018, 18:07 WIB
Markus Yuwono,
Reni Susanti

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Truk pengangkut warga dan pakan ternak terguling di Jalan Ngawen-Sambeng, tepatnya Dusun Batusari, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (15/10/2018). Truk mengangkut 13 penumpang.

Pantauan di lokasi, kondisi truk R 1522 PD mengalami kerusakan pada bagian depan. Sejumlah polisi melakukan evakuasi truk.

Pengemudi truk, sambung Darsono, membawa 12 penumpang yang merupakan warga pencari pakan ternak dari Desa Nglebak, Katongan, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul.

Mereka mencari pakan ke Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Truk dipenuhi pakan ternak berupa rumput, yang dimasukkan ke dalam karung.

Baca juga: Tewaskan 7 Orang, Kecelakaan Maut di Boyolali Diduga karena Rem Bus Blong

 

Truk berjalan dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, karena jalanan bergelombang, sopir mencoba menyeimbangkan mobil di tengah.

"Saya sudah melihat ke belakang melalui spion, saat itu sepi. Jalan bergelombang tiba-tiba oleng. Banting kanan dan kiri akhirnya terguling di aspal, penumpang jatuh ke parit," katanya saat ditemui Kompas.com di Polsek Ngawen, Senin.

Setelah mengetahui kondisi penumpang, dirinya menenangkan diri. Sementara para korban ditolong warga.

"Saya panik dan pergi ke gubuk, korban ditolong warga," ucapnya.

Baca juga: 5 Fakta Kecelakaan Kapal Puskel di Anambas, Dugaan Kelebihan Muatan hingga Penumpang Tak kenakan Pelampung

Kapolsek Ngawen AKP Kasiwon mengatakan, data sementara 4 orang meninggal, 5 luka berat, dan 4 luka ringan termasuk sopir.

"Untuk penyelidikan penyebab pasti kecelakaan saat ini dilakukan olah TKP oleh Satlantas Polres Gunungkidul," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com