Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Ojol Salurkan Sumbangan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Kompas.com - 08/10/2018, 17:18 WIB
Raja Umar,
Khairina

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com-Setelah melakukan aksi penggalangan dana selama 7 hari di sejumlah persimpangan lampu merah di pusat Kota Banda Aceh, para pengemudi ojek online (ojol) berhasil mengumpulkan sumbangan dari pengguna kendaraan sebanyak lebih dari Rp 18 juta.

Sumbangan itu akan diberikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu.

“Alhamdulillah penggalangan yang kami lakukan di Banda Aceh untuk korban gempa dan tsunami Palu selama satu minggu ini berhasil terkumpul dana dari warga Aceh sebesar Rp 18. 500.000,” kata Ketua Komunitas Driver Gojek Online di Kota Banda Aceh Dedy Almubarak kepada Kompas.com, Senin (08/10/18).

Donasi yang berhasil digalang dari warga di Kota Banda Aceh ini, kata Dedy, selanjutnya langsung diserahkan kepada korban gempa dan tsunami Palu melalui ACT Aceh.

Baca juga: Pesan Sabu dari Dalam Lapas dan Dikirim Lewat Ojol, Napi Ditangkap

Harapannya, dana yang diamanahkan oleh pengguna kendaraan untuk korban gempa dan tsunami melalui diver gojek online di Banda Aceh dapat meringankan penderitaan korban.

“Dengan sumbangan ini, mudah-mudahan dapat meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami Palu, karena di Aceh juga pernah mengalami hal yang sama pada tahun 2004 lalu,” katanya.

Sebelum menyerahkan sumbangan, para pengemudi ojol juga melaksanakan shalat gaib bersama para jamaah usai shalat dzuhur di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Mereka mendoakan korban gempa dan tsunami Palu agar diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah itu.

“Kami juga melaksanakan shalat gaib bersama jamaah usai shalat Dzuhur, musibah yang dialami oleh saudara kita di Palu,” jelasnya.

Kompas TV Paguyuban asosiasi dan organisasi pengemudi daring Jatim melakukan gerakan bersama aksi Jatim Daring Bersatu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com