Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terobos Palang Pintu, Mobil Avanza Tertabrak Kereta Api di Surabaya

Kompas.com - 06/10/2018, 05:59 WIB
Ghinan Salman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com — Mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi L 1928 JV dan sepeda motor Vario bernopol L 5101 NL tertabrak kereta api di pelintasan palang pintu Margorejo, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Yori (30), saksi mata yang berada di lokasi kejadian, mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, mobil Avanza langsung berbelok ke kiri. Di depan mobil Avanza tersebut terdapat sepeda motor Vario yang ditumpangi seorang laki-laki.

Mobil tersebut menyerobot palang pintu. Sementara dari arah timur kereta api melaju kencang ke arah barat.

"Habis itu mobil tertabrak kereta api dan keseret sekitar 1 hingga 2 meter dan mengenai pembatas jalan rel kereta api," kata Yori.

Menurut dia, korban yang mengalami kecelakaan berjumlah empat orang. Tiga orang merupakan penumpang mobil, yaitu satu orang laki-laki, satu orang perempuan, dan anak-anak. Sementara pengendara sepeda motor satu orang laki-laki.

"Korbannya ada empat, untuk yang luka ringan anaknya, bapak sama ibunya lumayan parah. Terus korban sepeda motor Vario tadi tangan sebelah kiri patah tulang," kata dia.

Baca juga: Tertabrak Kereta, Sopir Wakil Ketua DPRD Kendal Akhirnya Meninggal

Pantauan di lokasi kejadian, korban dibawa ke Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya.

Yori menambahkan, saat mobil Avanza itu melintas, palang pintu sudah tertutup dan sudah ada rambu isyarat bahwa kereta api akan melintas.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara mengatakan, korban dan kendaraan yang kecelakaan sudah dievakuasi. Pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Korban sudah dievakuasi, kami belum memastikan keadaannya," katanya kemudian.

Baca juga: Tertabrak KA Sancaka, Seorang Perempuan Diduga Bunuh Diri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com