Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ombudsman RI Bakal Adopsi Aplikasi E-RK Pemkot Bandung

Kompas.com - 24/09/2018, 15:23 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ombudsman RI melakukan kunjungan silahturahmi ke rumah dinas Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

Oded mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Ombudsman RI meminta izin untuk mengadopsi sistem penilaian kinerja ASN Pemerintah Kota Bandung yang saat ini menggunakan aplikasi yang diberinama Elektronik Remunerasi dan Kinerja (E-RK).

“Ombudsman ingin tahu tentang program aplikasi E-RK. Aplikasi ini akan diadopsi oleh mereka," kata Oded saat ditemui seusai rapat, Senin siang.

Oded mengatakan, Pemerintah Kota Bandung tidak keberatan dengan permintaan dari Ombudsman RI. Menurut dia, Pemerintah Kota Bandung memiliki semangat untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Tentu sangat senang sekali kalau ada hasil inovasi dari Kota Bandung yang mau diadopsi. Sistem apapun akan dibagikan, yang penting bisa jadi kebaikan buat banyak orang,” ungkapnya.

Baca juga: Oded M Danial, Mantan Penjual Es Tongtong Itu Kini Jadi Wali Kota Bandung...

Sebagai gantinya, Ombudsman RI nantinya juga akan memberikan bantuan berupa pendampingan kepada Pemerintah Kota Bandung. Pendampingan tersebut diharapkan bisa membuat setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung sesuai dengan aturan.

“Pendampingannya buat ASN Kota Bandung dalam rangka pelayanan publik karena secara umum tugas pokok dan fungsi pemerintah adalah memberikan layanan yang maksimal,” tandasnya.

Baca juga: Serahkan Jabatan Wali Kota Bandung ke Oded, Ridwan Kamil Dibopong...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com