Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Ini Program 100 Hari Kerja Oded

Kompas.com - 20/09/2018, 20:39 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Oded M Danial dan Yana Mulyana resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, setelah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (20/9/2018).

Ketika ditanya soal program kerja 100 hari, politisi PKS ini mengatakan bakal membuat program yang tidak banyak menggunakan APBD Kota Bandung.

“Karena memang 3 bulan anggaran sangat tidak memungkinkan. Ya sudah kita bikin program yang tidak terlalu banyak menggunakan anggaran,” kata Oded saat ditemui seusai pelantikan, Kamis siang.

Oded menambahkan, selama 100 hari kerja, dirinya bakal membuat banyak gerakan-gerakan yang bertujuan untuk merangsang moral warga Kota Bandung.

Baca juga: Lantik Oded M Danial, Ridwan Kamil Berlinang Air Mata

“Saya ingin mengadakan gerakan- gerakan moral misalnya gerakan bebersih Kota Bandung atau gerakan taat aturan disiplin,” tuturnya.

Oded menilai, membuat gerakan moral sangat penting untuk menunjang pembangunan fisik di Kota Bandung.

“Saya akan terus turun bersama masyarakat agar insya Allah moralitas terbangun dan spirit untuk melaksanakan pembangunan fisik lebih mudah,” jelasnya.

Selain itu, Oded mengatakan dirinya tidak akan menghapus gerakan-gerakan keagamaan yang sudah digulirkan Wali Kota Bandung sebelumnya Ridwan Kamil.

“Harus terus kita tingkatkan, yang ada harus terus dilakukan,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com