Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honorer K-II Tak Bisa Daftar CPNS, Risma Minta Dispensasi KemenPAN-RB

Kompas.com - 20/09/2018, 09:23 WIB
Ghinan Salman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Nasib para honorer kategori II (K-II) di Kota Surabaya untuk bisa mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 terhalang oleh persyaratan yang membatasi usia pendaftar maksimal berusia 35 tahun.

Itu seperti persyaratan yang dikeluarkan tim seleksi CPNS dari KemenPAN-RB bahwa batas maksimal pendaftar ialah berusia 35 tahun.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma mengaku akan memperjuangkan para honorer yang sudah bekerja dan mengabdi bertahun-tahun di Kota Pahlawan.

Menurut Risma, dirinya sudah melayangkan surat kepada KemenPAN-RB guna meminta dispensasi terkait batasan usia CPNS yang dinilai memberatkan bagi honorer K-II.

Baca juga: Besok, Ribuan Guru Honorer di Sukabumi Akan Mogok Mengajar

Masih menurut Risma, sebagian jumlah honorer di Surabaya, usianya di atas 35 tahun atau tidak memenuhi ketentuan perekrutan CPNS.

"Jika mereka tidak diangkat, sementara usia semakin bdrtambah, akan membebani pemerintah daerah," ucap Risma, Rabu (19/9/2018).

Oleh karena itu, Risma merasa perlu untuk mrminta dispensasi. Permintaan dispensasi, lanjut Risma, hanya diperuntukkan bagi honorer K-II di lingkungan Pemkot Surabaya dengan masa bakti 15-20 tahun.

"Saat ini saya masih menunggu surat balasan dari KemenPAN-RB," kata Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com