Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ringkus Guru Honorer yang Cabuli 8 Siswa di Bengkulu

Kompas.com - 05/09/2018, 16:27 WIB
Firmansyah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Polsek Sukaraja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, meringkus seorang guru honorer berinisial AI (30) yang diduga mencabuli 8 siswa SD.

Pelaku diringkus aparat Polsek Sukaraja yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Perdana Mahardika pada Senin (3/9/2018). Tersangka AI sendiri adalah warga Kabupaten Seluma.

Untuk mengembangkan penyelidikan, polisi sudah memeriksa semua korban, yakni AP (12), BP (11), RA (12), AK (15), RD (12), HK (8), NS (13), dan GP (16). Mereka dicabuli dalam rentang waktu 2015 hingga 2018.

"Pelaku sudah diamankan di Polres Seluma. Diduga korban bisa saja bertambah," kata Kapolsek.

Baca juga: Diduga Mencabuli 4 Anak SD di Pekanbaru, Pemuda 20 Tahun Ditangkap

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan cara memberikan pelajaran les privat. Adapun tindakan pencabulan dilakukan di rumah pelaku dan di ruang kelas saat les privat.

Polisi saat ini mengajukan permintaan ahli psikolog untuk para korban dan mengajukan pendampingan kepada Dinas Sosial setempat.

Pelaku sempat melarikan diri ke luar Kabupaten Seluma. Namun berkat kerja keras polisi, pelaku diamankan di salah satu tempat di Kota Bengkulu tanpa perlawanan.

Kompas TV Polres Cilegon menangkap seorang pria paruh baya yang diduga melakukan tindak asusila pada 13 anak di bawah umur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com