Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumahnya Terbakar, Seorang Guru Honorer Tewas Terjebak di Toilet

Kompas.com - 31/08/2018, 08:26 WIB
Abdul Haq ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda dua unit rumah di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Selain mengakibatkan kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah, peristiwa ini juga mengakibatkan satu orang pemilik rumah tewas.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 23.30 Wita Kamis, (30/8/2018) di Jalan Sorkarno, Kelurahan Tanakongkong, Kecamatan Ujungbulu ini bermula dari kobaran api dari rumah berlantai dua milik Nurwati (50).

Api dengan cepat merambat ke rumah panggung tetangganya, Nurhikmah (70). Api dapat dipadamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Saksi mata bercerita, kobaran api sudah besar ketika warga mendengar teriakan minta tolong.

Baca juga: Pria di Makassar Ini Cabuli Keponakannya di Toilet Masjid 

"Awalnya ada teriakan jadi saya keluar. (karena) Api sudah membesar, jadi saya telpon langsung pemadam kebakaran," kata Ardiansyah, salah seorang warga yang juga saksi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 01.45 Wita, Jumat, (31/8/2018). 

Nahas, salah pemilik rumah yakni Nurwanti tewas terjebak di toilet di lantai dua rumahnya. Petugas langsung mengevakuasi jasad guru honorer ini ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja untuk dilakukan otopsi.

"Kebakarannya diduga (karena) korsleting listrik dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Namun penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan," tegas Bripka Andi Bau Irma, Paur Subbag Humas Polres Bulukumba, yang dikonfirmasi Kompas.com pada Jumat, (31/8/2018).

Baca juga: Kronologi Peserta SBMPTN 2018 Melahirkan di Toilet Saat Ujian

Kompas TV Api menjalar dan meluas dari banyaknya tumpukan daun serta ilalang kering.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com