Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Ridwan Kamil Paparkan Program Kerja

Kompas.com - 06/09/2018, 15:46 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pidato perdananya di hadapan anggota DPRD Jabar di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (6/9/2018).

Dalam kesempatan itu, ia memaparkan sejumlah rencana program kerja yang akan ia bawa untuk masyarakat Jabar. Program kerja Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul tertuang dalam program Jabar Juara Lahir Batin

"Juara itu mencerminkan kita harus jadi masyarakat luar biasa, mengejar prestasi. 14 medali Asian Games datang dari atlet Jabar. Yang buat pelukan Pak Jokowi dan Prabowo itu atlet Soreang," kata Emil, sapaan akrabnya.

Emil mengatakan, selama lima tahun ke depan ia tak hanya fokus dalam pengembangan infrastruktur, tetapi membawa masyarakat Jabar lebih religius.

"Ada bangsa yang maju secara tektonoli tapi mereka lemah dalam mental. Saya sempat tinggal di luar negeri menyaksikan ketidakseimbangan antara pembangunan fisik dan religius. Kita berharap Jabar maju pembangunan fisik dan spiritualitasnya," tutur Emil.

Baca juga: Dorong Kursi Roda Istri Saat Pelantikan, Ridwan Kamil Menuai Simpati

Sesuai janji kampanyenya, Emil pun akan mengedepankan inovasi guna menyeragamkan kecepatan pelayanan publik di seluruh wilayah Jabar.

"Kami mohon izin kita akan inveatasi di teknologi digital, kita yakin Jabar jadi provinsi digital terhebat," kata dia.

Di akhir pidatonya, Emil meminta agar para jajaran legislatif bisa berkolaborasi untuk melahirkan gagasan baru untuk warga Jabar.

"Kami masih belajar mohon dibantu, mohon bimbingan, kita ingin ngabret (cepat) agar warga Jabar bisa melihat pemimpin baru bisa melahirkan cara baru," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Jawa Barat Jangan Hanya Jadi Keset Politik

Kompas TV Ridwan Kamil pun menyatakan telah membuka ruang dialog dan siap berkolaborasi dengan rivalnya di Pilkada Jabar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com