Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kami Ingin Bangun Manusia yang Religius, Pancasilais, Toleran, dan Kompetitif

Kompas.com - 06/09/2018, 13:31 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan melanjutkan kesuksesan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat sebelumnya, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

“Zaman baru pemimpin baru. Zaman baru cara baru juga kita dalam menghadapi permasalahan," ujar Ridwan dalam sambutannya di acara serah terima jabatan di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). 

"Saya akan melanjutkan yang terbaik yang sudah dilakukan oleh Pak Ahmad Heryawan dan Pak Deddy Mizwar,” tambah pria yang kerap disapa Emil ini menjelaskan.

Emil mengaku, ia bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum akan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat Pemerintah Provinsi Jawa Barat di masa kepemimpinanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Bikin WhatsApp Grup Khusus Bupati Wali Kota di Jawa Barat

“Kami akan melanjutkan perbaikan aspek-aspek yang belum sempurna. Visi kami berdua adalah terwujudnya Jawa Barat Juara lahir batin,” ucapnya.

Untuk memastikan visi dan misi Jawa Barat Juara Lahir Batin, Emil memastikan, ke depan sumber daya manusia (SDM) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat wajib berkualitas.

“SDM harus yang terbaik pendidikannya. Kami punya banyak cara yang akan kami tawarkan kepada masyarakat Jawa Barat,” ungkapnya.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur yang jadi prioritas. Emil menilai, perlu ada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang positif di segala aspek.

“Kami ingin membangun manusia Jawa Barat yang religius, pancasilais, toleran, dan kompetitif,” tandasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil pun menyatakan telah membuka ruang dialog dan siap berkolaborasi dengan rivalnya di Pilkada Jabar. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com