Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Kursi Roda Istri Saat Pelantikan, Ridwan Kamil Menuai Simpati

Kompas.com - 06/09/2018, 14:58 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acaran pelantikan gubernur hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara pada Rabu (5/9/2018), dengan mendorong istrinya, Atalia Praratya, yang terlihat duduk di atas kursi roda.

Atalia diketahui baru saja menjalankan operasi kista pada Selasa (28/8/2018) di Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Saat pelantikan, ia masih ada dalam tahap pemulihan sehingga membutuhkan kursi roda untuk menopang tubuhnya yang masih lemah pasca-tindakan operasi.

Dilansir dari Kompas.id, selama berada di Kompleks Istana Kepresidenan, mantan Wali Kota Bandung itu mendorong kursi roda sang istri yang saat itu tampil berbalut kebaya dan kerudung merah terang.

Di sepanjang acara, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, hampir tidak pernah melepas kursi roda yang digunakan istrinya. Sesekali ia hanya melepaskan dorongan, misalnya saat sesi wawancara dan foto bersama.

Namun, ia tetap menempatkan "Si Cinta" di samping, tak jauh darinya.

"Habis operasi," ucap Emil saat ditanya tentang keadaan istrinya yang terduduk di atas kursi roda, dikutip dari Kompas.id.

Baca juga: Vlog Perdana "Si Cinta" Atalia, Pamer Momen Romantis bersama Kang Emil

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Barisan Ridwan Kamil Bandung (@barmil_kotabandung) on Sep 5, 2018 at 2:47am PDT

Kang Emil bersama istri dan keluarganya keluar dari Istana Negara sekitar pukul 11.05 WIB. Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Emil itu langsung menjadi sorotan karena keluar dengan mendorong kursi roda istrinya.

Hal itu tak ayal menimbulkan beragam reaksi positif di kalangan masyarakat. Tak jarang, masyarakat memberikan sanjungan atas romantisnya pasangan Emil-Atalia, melalui komentar-komentar di media sosial.

"Nangis masa liat beritanya Ridwan Kamil yg ngedorong kursi roda Bu Cinta pas pelantikan. Lemah aing sekarang," tulis akun Twitter @cabhyyy.

Baca juga: Ini yang Bakal Dilakukan Ridwan Kamil Usai Resmi Jabat Gubernur Jabar

Selain itu, melalui kolom komentar di salah satu unggahan akun Instagram, Shidiq Fiqhi Rahardjo @shidiqfr memberikan sanjungannya terhadap Emil Kang @ridwankamil.

"Sosok suami yang milenial, bisa saja ibu cinta @ataliapr didorong kursi rodanya oleh anaknya, namun tidak, ini bentuk bahwa cinta abadi itu ada, selamat kang @ridwankamil semoga amanah," tulisnya

Atalia pun, tak ketinggalan mengunggah momen membahagiakan tersebut ke akun Instagram pribadinya, @ataliapr, melalui beberapa foto dengan disertai keterangan yang menggambarkan perasaannya.

Foto yang diunggahnya pada pagi (6/9/2018) ini pun tak kalah dibanjiri komentar dan likes.
Setidaknya, hingga berita ini dibuat, lebih dari 91.000 likes dan 1.600 komentar meramaikan unggahan itu.

Komentar netizen terhadap Ridwan Kamil yang dorong kursi roda sang istri di acara pelantikan gubernur, Rabu (5/9/2018).Instagram Komentar netizen terhadap Ridwan Kamil yang dorong kursi roda sang istri di acara pelantikan gubernur, Rabu (5/9/2018).

Salah satu yang terlihat turut memberikan komentar adalah artis dangdut Indonesia, Kristina melalui akunnya @kristinadangdut.

Selain itu, akun @meylina_andrew juga menuliskan komentarnya.

"So sweet! Aku suka lihatnya. Bukan ajudan yang dorong kursi Ibu @ataliapr, tapi bapak @ridwankamil sendiri yang dorong. Diberkati lah keluarga Bapak dan Ibu dalam menjalankan tugas negara yg baru," tulisnya.

Kompas TV KPU Jawa Barat menggelar rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com