Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usut Tersangka Baru, Polisi Dalami Video Viral Pengeroyokan Suporter di Yogyakarta

Kompas.com - 30/07/2018, 20:21 WIB
Markus Yuwono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resort (Polres) Bantul, Yogyakarta, sudah menetapkan dua orang tersangka penganiayaan penonton pertandingan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta hingga meninggal dunia di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul Kamis (26/7/2018) sore.

Korban bernama Muhammad Iqbal Setyawan (17), bukanlah suporter PSS Sleman ataupun PSIM. Polisi masih menduga jumlah tersangka masih akan bertambah.

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan menyampaikan polisi sudah menetapkan dua tersangka LGF (21) warga Sewon, Bantul, dan WTP (19) Banguntapan, Bantul.

Pihaknya masih terus memeriksa saksi dan tersangka terkait pengembangan kasus ini. "Ya pasti (akan bertambah tersangka)," kata Sahat kepada wartawan di Bantul Senin (30/7/2018). 

Baca juga: Iqbal Hanya Ingin Nonton Bola, Dia Bukan Suporter Klub Mana Pun...

Pihaknya terus berkomitmen mengungkap kasus ini sampai tuntas, sehingga mengetahui siapa saja yang melakukan penganiayaan hingga menewaskan anak dari Kasium Polsek Pleret, Aiptu Suradi. Kapolda DIY juga telah memberikan instruksi khusus agar menyelesaikan kasus ini.

Sahat mengaku, melihat video yang sempat viral untuk mengungkap kasus ini.

"Nanti bisa lihat dari yang sudah viral itu, video, itukan jelas semua orang-orang itu (pelaku pengeroyokan). Tinggal kita nanti kita cari, kita minta, kita periksa yang ada di situ,"ucapnya.

Selain mengungkap kasus ini, pihaknya bersama Forkompinda Kabupaten Bantul terus berupaya melakukan evaluasi terkait pertandingan di SSA. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bupati Bantul Suharsono terkait permasalahan ini.

"Pak Bupati juga sudah menghubungi saya, akan dibicarakan. Jadi nanti kita di tingkat Forkominda kita bicarakan juga lah. Tinggal menunggu saja nanti keputusan dari Forkominda," ujarnya. 

Baca juga: Kerusuhan Suporter Bola di Yogyakarta, 1 Warga Meninggal

Kompas TV Jelang bergulirnya Liga Dua PSSI, suporter PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman, mendeklarasikan perdamaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com