Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: 8 Polisi Korban Kecelakaan di Papua Kondisinya Mulai Membaik

Kompas.com - 30/07/2018, 14:24 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Kondisi delapan anggota Resimen I Pelopor Brimob Kelapa Dua Mabes Polri korban kecelakaan di Kenyam, Nduga, Papua mulai membaik.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, kedelapan korban dirawat di dua tempat. Satu dirawat di RSUD Mimika dan 7 polisi di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Charitas.

Korban yang dirawat di RSUD Mimika yaitu, Bharatu Rendi Wijaya. Sementara, 7 korban lainnya yakni Bharada M Solikhin, Bharada Andri Pasaribu, Bharada Ahmad Sumarlin, Bharada Robert, Bharada Zul Fitrawan, Bharada Milson Sunah, dan Bharada Ridik kantona.

"Kalau kita lihat hari ini perkembangannya sudah bagus," kata Boy kepada Kompas.com di RSUD Mimika, Senin (30/7/2018).

Baca juga: Truk Angkut Polisi di Papua Alami Kecelakaan, 1 Orang Tewas dan 15 Lainnya Terluka

Pihaknya, sambung Boy, akan terus memantau perkembangan kondisi para korban. Ia berharap, korban segera pulih.

"Mudah-mudahan korban kecelakaan lalulintas ini akan segera pulih dan kita akan pantau terus perkembangannya dari waktu ke waktu," beber dia.

Sebelumnya, 89 anggota Resimen 1 Pelopor Brimob Kelapa Dua Mabes Polri yang dipimpin Iptu Pandu sekitar pukul 05.00 WIT akan meninggalkan Kenyam pasca menjalankan tugas penindakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata.

Rombongan kemudian menggunakan enam kendaraan, di antaranya tiga mobil extrada dan tiga truk dari Pos Polisi Kenyam menuju dermaga batas batu untuk selanjutnya menggunakan kapal cepat menuju Timika, Kabupaten Mimika.

Baca juga: 8 Polisi Masih Dirawat Setelah Truk yang Ditumpangi Alami Kecelakaan di Papua

Namun saat berada di tanjakan Yosoma sekitar pukul 05.30 WIT, truk berwarna kuning dengan nomor Polisi W 9461 R yang dikemudikan Bharada Paulus mengalami kecelakaan.

Akibatnya, satu anggota Brimob Bharatu Anumerta Raji Nasyah Sitompul tewas dan 15 anggota lainnya terluka.

Semua korban kemudian dibawa ke pos Polisi Kenyam untuk mendapat penangan medis awal sebelum di evakuasi ke Timika menggunakan helikopter.

Jenazah Bharatu Anumerta Raji Nasyah, Senin pagi sudah diterbangkan ke kampung halamnya di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kompas TV Seorang anggota brimob tewas dan 15 anggota lainnya terluka, setelah truk yang mereka tumpangi terbalik di Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com