Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Kota Prabumulih, Calon Tunggal Klaim Raih 79 Persen Suara

Kompas.com - 28/06/2018, 13:52 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota petahana Ridho Yahya-Ardiansyah Fikri merupakan calon tunggal dalam pilkada Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasangan petahana ini diusung Partai Nasdem, PAN, Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PKB, PKPI, PBB, Partai Golkar, PDI Perjuangan.

Mereka meraih 79 persen dalam rekapitulasi yang dilakukan oleh tim internal mereka di sekretariat DPD Golkar Prabumulih pada Rabu (27/6/2018) petang.

Hasil ini langsung disambut gembira oleh pendukung Ridho-Fikri yang segera datang beramai-ramai ke posko penghitungan suara di Kantor DPD Golkar Prabumulih di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih.

Calon wakil wali kota Prabumulih Ardiansyah Fikri juga sudah ada di sana dan mendapat ucapan selamat dari para pendukung dan warga Prabumulih.

Baca juga: Kesal karena Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Hadang Truk di Jalan Lingkar Prabumulih

Sementara sebuah layar televisi (tv) terus menampilkan data suara yang masuk ke posko dan langsung dimasukan ke komputer untuk selanjutnya ditampilkan ke layar tv tersebut.

Calon wakil wali kota Ardiansyah Fikri saat diminta pendapatnya soal hasil penghitungan suara internal tersebut mengatakah, dirinya bersyukur karena masyarakat Prabumulih masih memberikan kepercayaan kepada ia dan Ridho Yahya, meski dalam beberapa waktu terakhir ini diterpa berbagai fitnah dan kampanye hitam.

Pria akrab dipanggil Fikri itu juga mengajak warga Prabumulih untuk kembali bersatu dan melupakan perbedaan yang ada kembali bersama-sama membangun Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah dari perhitungan internal kita meraih suara 78 - 79 persen, ini membuktikan warga Prabumulih masih percaya dan mendukung kami meski dalam bebara waktu terakhir kami diserang oleh fitnah dan kampanye hitam,” katanya

Kader PDI-P itu juga mengajak warga Prabumulih untuk kembali bersatu melupakan perbedaan yang ada dan sama-sama membangun Kota Prabumulih agar dapat sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Pilkada Kota Prabumulih Diikuti Calon Tunggal

“Ayo kita lupakan perbedaan, kembali bersatu untuk membangun kota kita ini,” tambahnya

Seperti diketahui pilkada Kota Prabumulih diikuti hanya satu pasangan calon yaitu Ridho Yahya-Ardiansyah Fikri yang merupakan calon petahana melawan kotak kosong.

Kompas TV Ada yang menyatakan bahwa siapa yang memenangkan Pilkada 2018 maka ia akan memenangi Pilpres 2019.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com