Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Temui Solihin GP dan Sampaikan Hasil Quick Count

Kompas.com - 28/06/2018, 13:02 WIB
Dendi Ramdhani,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menemui tokoh Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP), di kediamannya, Jalan Cisitu, Bandung, Kamis (28/6/2018).

Saat datang, pria yang akrab disapa Emil itu langsung memeluk Solihin. Dia mengaku kedatangannya sebagai silaturahmi kepada orang tua.

Pertemuan ini pertama kalinya setelah Emil dinyatakan menang dalam penghitungan cepat Pilkada Jabar oleh sejumlah lembaga survei, Rabu (27/6/2018) kemarin. 

"Saya bersilaturahmi ke Mang Ihin. Sejak tadi malam juga banyak yang mengucapkan selamat terkait hasil quick count sementara dan tentunya saya berangkat dari orangtua Jabar, Pak Solihin GP, setiap ada berita baik, berita buruk, saya berkonsultasi," ucap Emil, usai pertemuan tertutup dengan Solihin GP.

Baca juga: Pesan Solihin GP untuk Ridwan Kamil...

Dalam kesempatan itu, Emil juga menyampaikan hasil hitung cepat yang menunjukkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum meraup suara sekitar 30-32 persen.

"Hari ini menyampaikan hasil quick count itu dan beliau sangat gembira," ujarnya.

Emil mengatakan, dukungan Solihin sangat berpengaruh terhadap raihan suara pasangan "Rindu".

Baca juga: Didukung Solihin GP, Begini Kata Ridwan Kamil

"Saya kira dimensi dukungan ini banyak sekali. Ada dua tipe, dukungan langsung dari pribadi pemilih, ada dukungan dari tokoh."

"Tokoh ini berpengaruh, para kiai contohnya, karena ada pemilih yang bagaimana gurunya, ada pemilih yang bagaimana tokoh masyarakatnya. Jadi dukungan Mang Ihin sangat didengar oleh rakyat Jabar yang tentunya membuahkan hasil," ujarnya.

Baca juga: Solihin GP Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Kompas TV Berikut keterangan pers dari Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com