Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Tengok Solihin GP yang Terkena Stroke

Kompas.com - 09/06/2017, 15:45 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara atau sering disapa Solihin GP yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Advent Bandung, akibat serangan stroke ringan.

"Pak Solihin GP tokoh kita semua, tokoh Jabar, beliau memang udah sangat sepuh 91 tahun. Kalau diagnosa dokter ada sedikit kena stroke, sehingga ada keterbatasan dalam berkomunikasi dan merespons," ujar Ridwan Kamil di RS Advent Kota Bandung, Jumat (9/6/2017).

Ridwan mengatakan, menurut informasi keluarga, pria yang akrab disapa Mang Ihin ini sudah dirawat di RS Advent sejak Minggu (4/6/2017). Saat ini kondisinya sudah membaik jika dibandingkan saat awal masuk rumah sakit.

"Menurut keluarga sudah bisa mengenali orang-orang terdekat, sudah bisa bicara pelan-pelan," katanya.

Di mata Emil sapaan akrabnya, sosok Mang Ihin memiliki sikap yang tegas apalagi saat berbincang mengenai permasalahan Kota Bandung maupun Jawa Barat.

"Kalau ada hal-hal besar urusan Bandung dan Jabar beliau sangat concern, sangat jarang tokoh di usia sesepuh ini membicarakan republik," katanya.

"Saya minta masyarakat Jawa Barat ikut mendoakan mudah-mudahan diberikan recovery dan kesembuhan," tambahnya.

Baca juga: Susi Sering Temui Solihin GP sebagai "Guru Spiritual"

Kompas TV Ini Metode Ridwan Kamil Menangkal Radikalisme

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com