Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepulang dari Tes Kesehatan, Pasangan Hasanah Minta Doa Restu ke Solihin GP

Kompas.com - 12/01/2018, 09:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan berkunjung ke rumah Solihin Gautama Purwanegara, di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Kamis(11/1/2018) malam, sepulang dari pemeriksaan kesehatan kontestan Pilkada Jawa Barat 2018 di RS Hasan Sadikin Bandung. 

Selain bersilaturahim, kedatangan pasangan yang diberi nama Hasanah (Hasan-Anton Amanah) ini adalah meminta restu untuk berlaga pada Pilkada Jabar 2018 kepada Solihin GP yang selama ini dianggap sesepuh dan tokoh masyarakat Jawa Barat.

"Usai tes kesehatan, kami sengaja ke kediaman Mang Ihin (Solihin GP) untuk bersilaturahim dan meminta restu," kata Kang Hasan—sapaan akrab Tubagus Hasanuddin, Kamis malam.

Baca juga: Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan Tak Khawatir Dihantam Isu SARA di Jabar

Ketua DPD PDI-P Jawa Barat ini menambahkan, Solihin GP menyampaikan pesan kepada keduanya jika nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di Jawa Barat. Pesan pria yang akrab disapa Mang Ihin itu di antaranya adalah bersikap adil dan tulus untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

"Permasalahan di Jawa Barat itu masih banyak yang harus dituntaskan, beliau juga berpesan agar kami tulus mencintai rakyat," ucap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan menambahkan, sebagai anak muda yang memiliki niat untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat, dirinya merasa perlu melakukan silaturahim dengan tokoh di Jawa Barat, terutama kepada Solihin GP.

"Saya juga minta restu supaya mendapatkan kebaikan. Sebagai orangtua yang baik, tentunya beliau menyambut dengan baik," ujarnya.

Kompas TV Pemeriksaan dibagi ke dalam dua jadwal dan akan berlangsung hingga Senin pekan depan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com