Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solihin GP Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 10/06/2018, 14:04 WIB
Dendi Ramdhani,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP) secara resmi mendeklarasikan dukungannya bagi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Solihin usai menggelar pertemuan bersama Ridwan Kamil di kediamannya, Jalan Cisitu, Bandung, Minggu (10/6/2018).

"Saya mendukung Ridwan Kamil karena dari dulu sejak Pilwalkot saya tidak ganti-ganti Ridwan Kamil saja. Saat saya sakit stroke, jadi tidak bisa mendampingin Ridwan terus menerus," ujar mantan gubernur Jawa Barat tahun 70-an itu.

Solihin mengatakan, Ridwan Kamil merupakan sosok muda yang punya komptensi untuk memimpin Jawa Barat. Selain itu, kata Solihin, Ridwan Kamil lahir dari keluarga berlatarbelakang akademisi.

Baca juga: PPP Bersyukur Elektabilitas Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Kini Naik

Pengalamannya selama satu periode mengurus Kota Bandung sudah cukup menjadi bukti kapasitas Ridwan Kamil di tatanan kepemerintahan.

"Kenapa saya memilih dia, dia dari keluarga baik, anak sunda, bapak ibu sunda. Saya kenal dia waktu permulaan dia untuk jadi Wali Kota Bandung. Dia keluarga Sunda yang bisa jadi contoh keluarga yang baik. Dia punya keluarga solid, yang terpelajar, beragama. Saya tak akan meninggalkan alasan kesundaan," tuturnya.

Lebih lanjut, Solihin menjelaskan alasan terbesarnya mendukung Ridwan Kamil lantaran ia punya profesi yang mampu menunjang kebutuhan materi selama jadi pejabat.

"Dia punya profesi, kalau tak punya profesi kalau dia jadi pejabat akan terus mencari kekuatan dari jabatan tidak berdasarkan keahlian. Kalau Ridwan punya keahlian, dia arsitek yang sudah terkenal. Itu akan mendukung tugas kepemerintahan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com