Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Mencoblos, Khofifah Nyekar ke Makam Suami dan Orangtua

Kompas.com - 27/06/2018, 09:14 WIB
Ghinan Salman,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah ke makam kedua orangtua dan suaminya di Makam Khusus Islam Wonocolo, Surabaya, sebelum mencoblos dalam rangkaian Pilkada Jawa Timur 2018, Rabu (27/6/2018).

Khofifah datang untuk mendoakan mendiang suami, orangtua dan kerabatnya. Dia berjalan kaki bersama ketiga anaknya dan keluarga besar ke pemakaman yang berjarak 200 meter dari rumahnya di Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Baca juga: Pilih Siapa di Pilgub Jawa Timur 2018?

Khofifah yang mengenakan setelan baju putih-putih menyalami warga yang tengah beraktivitas maupun yang akan mencoblos di TPS. Khofifah juga terlihat meminta doa restu kepada warga yang disalaminya.

Setibanya di pemakaman, Khofifah langsung menuju ke makam suaminya, Indar Parawansa, dan dilanjut ke makam kedua orangtuanya, Rochmah dan Muhra'i. Di hadapan pusara mereka, mantan Menteri Sosial ini memanjatkan doa.

Setelah berziarah sekitar 20 menit, Khofifah kembali ke rumahnya dengan mengambil rute yang berbeda. Di sepanjang jalan, seperti saat berangkat, Khofifah menyapa dan bersalaman dengan warga. Dia sempat berhenti membeli gorengan yang dijual warga.

Baca juga: Mesranya 2 Paslon Pilgub Jatim Ini Menyanyikan Lagu Kemesraan...

Khofifah menyampaikan pesan kepada relawan dan seluruh pendukung Paslon Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagup Emil Elistyanto Dardak.

"Jangan ada yang murung, semua beban harus dilepaskan. Bahagia dan dengan semangat prima menjaga TPS," katanya.

"Kita sudah berikhtiar maksimal selama ini," ucap Khofifah.

Khofifah akan memberikan hak suaranya di TPS 16 RT 09/RW 05 Kelurahan Jemur Wonosari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com