Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daerah Terjauh Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pilgub Sumsel

Kompas.com - 25/06/2018, 17:09 WIB
Amriza Nursatria,
Reni Susanti

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - KPU Ogan Ilir Sumatera Selatan mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Senin (25/6/2018).

Lima truk disiapkan untuk mengantar logistik ke 16 kecamatan dengan pengawalan aparat kepolisian. Kecamatan terjauh dan daerah perairan menjadi prioritas utama pendistribusian.

Lima truk yang akan mengantarkan logistik itu sudah stand by di depan kantor KPU Ogan Ilir sejak pagi dan siap untuk diberangkatkan.

Pelepasan kendaraan pengangkut dilakukan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dihadiri kapolres, ketua panwaslu, dan komisioner KPU Ogan Ilir.

Baca juga: Tak Liburkan Karyawan pada Pilkada 27 Juni, Perusahaan Bakal Kena Sanksi

Ketua KPU Ogan Ilir Annahrir mengatakan, logistik yang didistribusikan antara lain 289.340 lembar kertas suara. Kertas suara itu akan dibagikan ke 817 TPS di 16 kecamatan. 

Annahril menambahkan, pendistribusian akan diprioritaskan ke daerah terjauh dan daerah perairan seperti Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang, Pemulutan Selatan, dan Kandis.

“Kita prioritaskan ke daerah terjauh dan daerah perairan, selama pendistribusian staf kita dikawal personel kepolisian dari Polres Ogan Ilir,” jelasnya.

Sedangkan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam berharap, pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumsel di Ogan Ilir berjalan lancar dan aman.

Soal siapa yang akan dipilih, Ilyas mempersilakan kepada masyarakat. 

“Silahkan pilih siapa saja namun gunakan hati nurani,” ungkapnya seraya mengatakan, Ogan Ilir hanya melaksanakan Pilgub Sumsel

Kompas TV Pilkada Serentak 2018 di 171 wilayah sudah memasuki masa tenang hingga pemungutan suara Rabu 27 Juni 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com