Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Tenggelamnya Kapal Cepat di Sungai Kong, Dua Anak Meninggal Dunia

Kompas.com - 13/06/2018, 17:02 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Dua anak dilaporkan tewas dalam kecelakaan kapal karam di Sungai Kong, Sumatera Selatan. Sementara satu korban lainnya dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Seksi Keselamatan dan Patroli KSOP Pangkalbalam Pangkal Pinang Harlansyah mengatakan, korban tenggelam atas nama Irga dan Imel masing-masing berumur 7 dan 3 tahun.

"Sebagian besar penumpang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Tinggal satu yang masih dalam pencarian," kata Harlansyah kepada Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

Dia mengungkapkan, Speed Boat Albert bermuatan 30 penumpang bertolak dari Pelabuhan Sukadamai, Toboali, Bangka Selatan, dengan tujuan Sungai Lumpur, Sumatera Selatan.

Baca juga: Kapal Cepat Tujuan Sungai Lumpur Sumsel Tenggelam, Puluhan Penumpang Belum Ditemukan

"Informasi sementara kapal pecah terkena ombak dan tenggelam," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan jika sebuah kapal cepat bermuatan 30 penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Kong, Sumatera Selatan ( Sumsel), Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Petugas Kantor SAR Pangkal Pinang Ahmad Syamsudin membenarkan adanya informasi kejadian tersebut. Dia memastikan tim SAR gabungan telah bergerak ke lokasi kejadian.

"Ada kapal cepat yang berangkat dari Pelabuhan Sukadamai, Toboali, Bangka Selatan, menuju Sungai Lumpur, Sumsel. Kapal berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dan dilaporkan (tenggelam) sekitar pukul 10.30 WIB," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu (13/6/2018) siang.

Kompas TV Seorang juru mudi perahu getek di Palembang tewas tenggelam usai perahu yang dikemudikannya ditabrak oleh sebuah kapal ponton.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com