Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marah Karena Tak Diberi Uang untuk Pesta Sabu, Anak Rusak Rumah Orangtua

Kompas.com - 21/05/2018, 00:03 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Adrian (22), warga Palembang, Sumatera Selatan, berurusan dengan polisi lantaran merusak rumah orangtuanya sendiri.

Dia dilaporkan ibunya sendiri, Lina (70) ke Polsek Seberang Ulu (SU) 1 Palembang, Sumatera Selatan, karena sudah tidak tahan lagi atas ulah anaknya yang pengangguran tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula ketika tersangka Adrian mengundang teman-temannya untuk datang ke rumahnya di Jalan Mojopahit VIII, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Minggu (20/5/2018).

Lina yang resah karena Adrian diduga suka mengelar pesta sabu di rumah, langsung mengusir teman-teman anaknya itu.

Adrian pun tak terima dengan perbuatan sang ibu. Apalagi, dia juga tidak diberi uang untuk membeli sabu oleh sang ibu. Pelaku pun mengamuk dan mengancam akan membunuh ibunya sendiri.

“Saya langsung kabur waktu dia mengamuk memecahkan barang di rumah. Karena mengancam akan dibunuh. Siang itu dia minta uang tapi tidak saya kasih, karena anak saya ini sering pesta sabu di rumah sama temannya,” kata Lina saat di Polsek SU 1 Palembang.

Baca juga: Terduga Pengedar Sabu Terjatuh dari Motor Saat Coba Melarikan Diri

Usai kejadian tersebut, Lina langsung datang ke Polasek Seberang Ulu 1 Palembang, hingga akhirnya Adrian ditangkap saat sedang tidur di rumah.

 “Bukan kali ini saja, anak saya sering mengamuk bahkan menganiaya saya minta uang untuk beli narkoba,” ujar Lina.

Sementara itu, Adarian sempat menyangkal dia meminta uang kepada ibunya untuk membeli sabu. Begitu juga dengan tuduhan rencana membunuh ibunya sendiri, dia membantah.

“Cuma mau beli bensin, bukan beli sabu. Kalau menggunakan sabui memang iya sering di rumah. Saya tidak mau membunuh ibu, saya juga ingat dosa. Tadi cuma disenggol sedikit di pipi," aku tersangka ini.

Baca juga: BNNP Bengkulu Ringkus Pengedar 1 Kg Sabu Madu asal Iran

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang, Kompol Mayestika Hidayat mengatakan, tersangka kini sudah ditahan atas kasus perusakan.

“Untuk narkoba kita akan lakukan tes urine. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek.

Kompas TV Barang bukti yang dimusnahkan disita sepanjang bulan Maret hingga awal April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com