Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sumsel Kejar Terduga Teroris Pencari Dana di Lubuklinggau

Kompas.com - 17/05/2018, 17:04 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kepada polisi, dua terduga teroris HH alias AR (38) dan HS alias AA (39) mengaku masih ada anggota mereka yang berada di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, tugas orang yang ada di Lubuklinggau tersebut untuk mencari dana. 

“Tim sekarang sedang kesana (Lubuklinggau), untuk mencari kebenaran sel-sel lain (teroris) yang melakukan kegiatan mencari dana. Ini masih dikembangkan,” ujar Zulkarnain, Kamis (17/5/2018).

Zulkarnain menyebutkan, saat ini mereka meminta bantuan pada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keungan (PPATK) untuk melihat transaksi beberapa nama pegawai yang disebutkan kedua pelaku sebagai penyandang dana dalam aksi teroris.

Baca juga: Ketika Risma Tiba-tiba Bersujud di Kaki Anggota Takmir Masjid

“Secara lisan sudah disampaikan kepada PPATK untuk memeriksa keuangan nama-nama yang disebutkan dua yang kami amankan itu," katanya.

"Nanti akan dilihat, gajinya berapa, larinya kemana saja. Itu yang ditelusuri,” tambahnya.

Namun, Zulkarnain tak bisa menyebutkan nama orang yang diungkapkan terduga teroris sebagai pengumpul dana dalam aksi serangan teroris.

“Sekarang kami sedang bersinergitas bersama intelejen TNI dan jaksa untuk sama-sama mengejar pelaku yang lain,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com