Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Gresik, Ketum PAN "Turun Gunung" untuk Dukung Paslon Khofifah-Emil

Kompas.com - 18/04/2018, 17:28 WIB
Hamzah Arfah,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berkunjung ke Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), Rabu (18/4/2018).

Zulkifli mengakui bahwa kunjungannya ke Gresik dan beberapa kota di Jatim kali ini tak lain adalah untuk mendukung pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

“Selain program yang sudah ditetapkan, (kunjungan ini) sekaligus untuk pemenangan pasangan Khofifah dan Emil Dardak,” ujar Zulkifli kepada para wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Gresik, Rabu.

Ia pun memberikan paparan bahwa partai yang dipimpinnya saat ini bakal memberikan perbedaan, dalam hal ini ikut menentukan proses kemenangan paslon Khofifah dan Emil, dalam Pilkada Jatim 2018.

Baca juga: Pilpres 2019, Ketum PAN Tentukan Sikap Usai Pilkada Jatim

“Karena PAN akan menentukan kemenangan Khofifah. Kan Khofifah dan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) itu kan seimbang. Kita punya (suara) 12 sampai 15 persen, dan kalau kita solid, insya Allah Khofifah akan bisa unggul tujuh hingga sepuluh persen,” jelas Zulkifli.

Seperti diketahui, paslon Khofifah-Emil Dardak bakal maju dalam Pilkada Jatim 2018, bersaing dengan kandidat lain, yaitu Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Soekarno Puti.

Mereka bakal "bertarung" pada Pilkada Jatim 2018 yang rencananya dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Zulkifli dan pimpinan pusat PAN lainnya direncanakan bakal berada di Jatim untuk road show mendukung pencalonan Khofifah-Emil di 38 kota/kabupaten, selama sekitar 11 hari.

Baca juga: Ketum PPP: Saat Gerindra, PDI-P, PAN, dan PKS Usung Jokowi di Solo Tak Ada Isu PKI

Kompas TV Terkait Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berencana bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com