Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Korban Miras Oplosan di Bandung Masih Dirawat

Kompas.com - 11/04/2018, 10:15 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sembilan orang korban miras oplosan masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Dari data yang dilaporkan pihak rumah sakit, hingga Rabu (11/4/2018) pukul 08.00 WIB, 89 orang mulai pulang secara bergelombang setelah sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cicalengka.

Data sementara, korban tewas akibat miras oplosan yang tercatat di RSUD Cicalengka berjumlah 31 orang dari tanggal 6-10 April 2018.

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah aparat kepolisian masih tampak berjaga di RSUD Cicalengka. Sejumlah orang juga tampak masih berdatangan memeriksakan kesehatannya. Para petugas medis juga terlihat sibuk di ruang IGD.

(Baca juga : Korban Terus Berjatuhan, Kabupaten Bandung KLB Miras Oplosan)

Sementara itu, korban miras oplosan yang terus bertambah, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menetapkan status kejadian luar biasa ( KLB).

"Statusnya KLB terkait kasus miras oplosan di Kabupaten Bandung tersebut sudah disetujui Kementerian Kesehatan. Dinas Kesehatan diminta untuk siaga menangani korban," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Ahmad Kustiaji.

Kompas TV Hingga Selasa (10/4) siang korban miras oplosan di Sukabumi, Jawa Barat bertambah menjadi 17 orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com