Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Rombongan Wisata SMA 2 Magelang Tabrak Truk, 1 Tewas, 4 Luka

Kompas.com - 05/04/2018, 16:34 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Bus yang mengangkut rombongan wisata SMA Negeri 2 Kota Magelang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di jalan Tol Nganjuk-Ngawi, Jawa Timur, Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian ini, empat orang yang terdiri dari dua guru dan dua siswa mengalami luka. Selain itu, satu orang kernet bus, atas nama Amen (40) warga Rembang, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bidang Humas SMA Negeri 2 Kota Magelang, Ch Eka Yuliati menjelaskan, dari informasi yang diterimanya, kecelakaan menimpa bus nomor dua dari total 6 bus yang berangkat ke Bali. Mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Magelang.

"Informasi dari salah satu guru pendamping yang ikut, bus nomor dua menabrak truk pengangkut minyak yang berhenti atau mogok di badan jalan tol," tuturnya ditemui di SMA Negeri 2 Kota Magelang, Kamis siang.

(Baca juga : Mekanik Ditetapkan Jadi Tersangka dalam Kecelakaan Bus yang Menewaskan 27 Orang )

Eka menyebutkan, guru yang terluka adalah Nully Mursirini (56) dan Sandika Priatmoko (26). Nully luka di bagian kepala, sedangkan Sandika luka di kaki dan tangan. Sementara dua siswa yang terluka adalah Muh Herza Saputra dan Zakiraja, siswa kelas XI IPA.

"Mereka masih dalam perawatan intensif di RS Panti Waluyo Caruban. Kondisi mereka stabil dan sudah dirawat dengan baik," ungkap Eka.

Adapun total siswa yang ikut dalam rombongan sebanyak 271 orang dari kelas XI IPA dan IPS serta 16 guru pendamping.

"Mereka berangkat Minggu (1/4/2018) lalu dan hari ini pulang. Meski ada yang terluka tapi lainnya dalam kondisi baik dan selamat,” ungkapnya.

Sementara untuk para siswa yang lain sudah tiba di Kota Magelang, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kompas TV Perang juga membuat perekonomian Yaman yang merupakan negara paling miskin di Jazirah Arab semakin terpuruk.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com