Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus, Mobil dan Motor di Rajamandala

Kompas.com - 17/02/2018, 17:38 WIB
Agie Permadi,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Rajamandala, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/2/2018), sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, salah seorang pengendara meninggal dan lainnya mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yakni Bus MGI dengan nomor polisi D 7680 AD , Kendaraan roda empat Yaris bernomor polisi F 1736 WM , dan sepeda motor bernomor polisi D 2854 ID.

Dijelaskannya, bus MGI ini melaju dari arah Bandung menuju Cianjur, saat itu kondisi cuaca cerah, bis ini melaju di jalur lurus dan lebar.

Namun, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), sopir bus dikejutkan oleh sebuah motor yang menyebrang tiba-tiba dari arah selatan.

"Tiba-tiba datang sepeda motor dari arah Selatan menyebrang tanpa lihat dari arah Timur ada Bus MGI," ujar Prahoro melalui pesan singkatnya, Sabtu sore.

Melihat kendaraan tersebut, bus kemudian menghindarinya ke arah kanan searah sepeda motor dari arah Cianjur yang ada didepannya. Namun, sesaat menghindari motor, didepan bus atau arah berlawanan datang mobil Yaris.

"Sesaat Mobil Yaris menghindari ke arah kiri namun Bus MGI dalam waktu bersamaan menghindari sepeda motor ke arah kanan sehingga terjadi Lakalantas," jelasnya.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung berangkat ke lokasi kecelakaan untuk mengevekasuasi baik yang meninggal dunia, luka berat atau pun luka ringan.

Tak hanya itu, polisi pun langsung melakukan olah TKP, mengamankan pengemudi bus, barang bukti, sita surat-surat dan penanganan lainnya.

Adapun korban meninggal diketahui seorang pengendara motor yang masih pelajar bernama Bayu. Penderita luka berat sebanyak 4 orang yakni pengemudi mobil Yaris dan penumpangnya yang semuanya perempuan. Sementara luka ringan 2 orang yakni penumpang bus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com