Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hasil Survei Itu Bisa Positif Bisa Juga Negatif Kalau Kita Diam Saja"

Kompas.com - 04/04/2018, 13:31 WIB
Slamet Priyatin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Ketua tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar-Yasin di Kabupaten Kendal, Widya Kandhi Susanti mengimbau seluruh simpatisan dan pendukung untuk tetap waspada kendati berdasarkan survei Litbang Kompas, pasangan ini unggul.

Sebab, menurut Widya, survei yang menunjukkan pasangan Ganjar-Yasin meraih suara 79 persen bisa saja berbalik karena pendukungnya terlena.

“Hasil survei itu bisa positif bisa juga negatif kalau kita diam saja,” kata Widya, Rabu (4/4/2018).

Widya yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kendal tersebut menambahkan, sejak kemarin ia sudah melakukan konsolidasi ke pengurus PDI Perjuangan tingkat kecamatan dan ranting.

Mantan bupati Kendal itu meminta kepada semua pengurus partai supaya tetap menyosialisasikan program-program pasangan Ganjar-Yasin.

“Semalam, saya sudah di Kecamatan Pegandon. Semua pengurus kecamatan dan ranting hadir. Semuanya yang hadir ada 93 orang,” jelasnya.

Baca juga : Survei Kompas: Pilkada Jateng, Ganjar-Yasin di Atas Angin

Tim pemenangan Ganjar-Yasin di Kabupaten Kendal, kata Widya, menargetkan 70 persen suara untuk pasangan nomor urut satu tersebut.

“Partai pendukung Ganjar-Yasin juga telah berkoordinasi dengan kami, dan mereka juga melakukan hal yang sama,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Litbang Kompas telah melakukan survei Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah. Hasilnya, Ganjar-Yasin meraih 79 persen suara, sedangkan Sudirman-Ida 11,8 persen suara. Ada 9,2 persen suara yang belum menentukan pilihan.

Baca juga : Ganjar Menang dalam Survei ?Kompas?, Sudirman Said Sebut Itu Berita Bagus

 

Sementara itu, melalui pertanyaan terbuka (wawancara), Ganjar-Yasin memperoleh 50,8 persen suara, sedangkan Sudirman-Ida memperoleh 7,4 persen suara. Ada 41,8 persen suara belum menentukan pilihan.

Kompas TV Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafi’i Maarif.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com