Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Sulsel, Prof Andalan: Debat Kandidat Bagian Semangat Demokrasi

Kompas.com - 28/03/2018, 13:53 WIB
Hendra Cipto,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pasangan nomor urut 3 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menilai, debat kandidat merupakan bagian dari semangat demokrasi.

"Debat kandidat Pilkada Sulsel ini merupakan salah satu prosesi pesta demokrasi seperti diatur undang-undang. Debat kandidat harus tetap membawa semangat Pilkada damai seperti yang telah disepakati semua pihak serta masyarakat," kata Prof Nurdin Abdullah, Rabu (28/3/2018).

Prof Andalan menyatakan siap mengikuti debat kandidat untuk menyampaikan visi-misi, serta berbagai program kepada masyarakat Sulsel.

"Kami tentu saja siap mengikuti debat kandidat nanti malam. Sebab acara itu penting untuk memberi informasi selengkap-lengkapnya kepada seluruh masyarakat Sulsel," tuturnya.

(Baca juga : Jelang Debat Pilkada Sulsel, Ichsan YL-Cakka Luncurkan Kartu Rakyat Sejahtera )

Prof Andalan meminta para simpatisannya agar berlaku santun selama debat kandidat berlangsung.

"Saya juga mengimbau para pendukung dan simpatisannya agar berlaku santun dan tertib selama menyaksikan debat kandidat yang digelar Rabu malam ini di Hotel Clarion," tuturnya.

"Bahkan setelah debat usai, Prof Andalan mengimbau para pendukung dan simpatisannya agar segera pulang ke rumah, istirahat, karena besok harus kembali menjalankan rutinitas keseharian," harapnya.

Kompas TV Nurdin dan Andi Sudirman sudah diumumkan jadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel oleh PDIP.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com