Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Debat Calon Pilkada Sulsel 2018 di "Kompas TV", Malam Ini

Kompas.com - 28/03/2018, 12:19 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan akan memaparkan visi misi dan berdebat dalam acara debat kandidat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Debat kandidat akan diselenggarakan di Grand Hotel Clarion Makassar dan disiarkan secara langsung dan eksklusif di Kompas TV, Rabu (28/3/2018) mulai pukul 18.30 Wita hingga 19.30 Wita.

Kepala Biro Kompas TV Makassar, Safri Sitepu mengatakan, debat Pilgub Sulsel akan dipandu langsung moderator Pimpinan Redaksi (Pemred) Kompas TV, Rosianna Silalahi. Debat kali ini dibuat dengan tata panggung yang megah atas kerja sama Kompas TV dengan KPU Sulsel.

"Acara debat juga diisi penyampaian visi misi antar paslon, adu program dan strategi yang menampilkan debat bermartabat untuk Sulsel lima tahun ke depan. Acara debat ini menjadi tontonan yang baik dan referensi masyarakat Sulsel untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur nanti di TPS-TPS," katanya.

Baca juga : Saksikan Debat Calon Pilkada Sulsel di KompasTV, Rabu Malam Ini

Kabag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang yang dikonfirmasi mengatakan, debat kandidat Pilkada Sulsel mengangkat tema "Pembangunan berwawasan lingkungan hidup yang berorientasi pada peningkatan sosial".

"Segala sektor akan diperdebatkan terkait kesejahteraan sosial. Perdebatan juga tidak keluar dari visi misi kandidat dan tidak keluar dari tema debat kandidat. Setiap segmen, pertanyaan-pertanyaan sudah diolah oleh panelis. Jadi pertanyaannya tidak asal bertanya dan tidak menjatuhkan kandidat lainnya," tandasnya.

Baca juga : 4 Paslon Pilkada Sulsel Akan Ikut Debat Perdana yang Disiarkan Langsung Kompas TV

Asrar berharap, debat berlangsung santun dan akademik. Saat debat kandidat pun, pendukung masing-masing kandidat dibatasi masuk ke ruangan.

"Panelis tidak mau disebutkan identitasnya, nanti akan diumumkan saat acara debat kandidat," tambahnya.

Kompas TV ita berbincang dengan calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut dua Agus Arifin Nu'mang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com