Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Debat Calon Pilkada Sulsel di KompasTV, Rabu Malam Ini

Kompas.com - 27/03/2018, 10:15 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Editor

MAKASSAR, KOMPAS.comKompasTV akan menyiarkan secara langsung Debat Publik Pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023, Rabu (27/3/2018) malam ini.

Debat publik ini akan diselenggarakan di Hotel Grand Clarion, Makassar, atas kerja sama Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan KompasTV sebagai televisi berita Rumah Pilkada, Independen Terpercaya.

Acara menjadi pertemuan pertama empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel di atas panggung. Debat calon akan dipandu langsung oleh Direktur Pemberitaan KompasTV Rosianna Silalahi.

"Menjadi suatu kehormatan dan tanggung jawab bagi KompasTV untuk melaksanakan debat pertama Sulsel. Semoga bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sulawesi Selatan agar dapat mengenal lebih baik lagi para calon gubernur dan wakil gubernurnya, serta dapat memilih yang terbaik," kata Rosi.

Debat perdana dengan total durasi 120 menit dan terbagi menjadi enam segmen ini akan mengusung tema "Pembangunan Berwawasan Lingkungan Hidup yang Berorientasi pada Pemerataan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat."

Masing-masing kandidat mendapat kesempatan berdebat secara terbuka untuk mempertajam visi misi mereka serta memantapkan solusi terbaik yang mereka miliki untuk pembangunan Sulsel.

"Kami berharap lewat debat publik, para paslon dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini dan pemilih dapat menyimak serta mengkaji calon pemimpin terbaik Sulawesi Selatan. Tidak lupa juga, harapan kami adalah Debat Publik Pertama ini berjalan lancar, aman, dan nyaman," ujar Ketua KPU Sulsel Muhammad Iqbal Latief.

Debat ini merupakan momen penting bagi warga Sulsel untuk lebih mengenal masing-masing kandidat gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Sulsel 2018. Keempat cagub-cawagub itu adalah Nurdin Halid–Aziz Qahhar Mudzakkar, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, dan calon dari jalur independen Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Debat Publik Pertama Pilkada Sulawesi Selatan 2018 dapat disaksikan malam ini pukul 19.30 Wita atau 18.30 WIB di Hotel Grand Clarion, Makassar. Anda dapat menyaksikannya secara langsung melalui siaran KompasTV, Independen Terpercaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com