Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbekal Obeng, Enam Napi Kabur dari Rutan Sengkang Kabupaten Wajo

Kompas.com - 27/03/2018, 11:05 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

WAJO, KOMPAS.com - Enam narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kabur, Minggu (25/3/2018).

Petugas yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan satu orang dan masih mengejar lima lainnya.

Keenam napi tersebut bisa kabur dengan cara mencongkel pintu darurat menggunakan obeng. Aksinya pun terbilang nekat lantaran dilakukan pada siang bolong pukul 13.00 Wita.

"Mereka menggunakan obeng dengan mencongkel pintu darurat dan mereka memanfaatkan waktu libur," kata Sahabuddin Kilkoda, kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Baca juga : Sembunyi di Selokan, Napi Predator Anak Nyaris Dihajar Massa

Para napi yang kabur didominasi oleh kasus narkoba. Hingga saat ini, pihak Rutan masih melakukan pengejaran dibantu petugas TNI-Polri.

"Sementara ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pengejaran dan alhamdulillah satu orang telah berhasil kami tangkap," kata Syahrir, kepala Rutan Kelas II B Sengkang, Selasa.

Baca juga : Lagi, 2 Napi Predator Anak Kabur dari Lapas Tanjungpinang

Kompas TV Para aktivis menduga praktik yang terjadi dilatar-belakangi adanya pungutan liar yang dilakukan pengelola Lapas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com