Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Kendal: Pelaku Pembacokan Dua Orang Awalnya Mau Jambret Tas

Kompas.com - 18/03/2018, 16:21 WIB
Slamet Priyatin,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Kasus pembacokan di Dukuh Krajan, Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah ternyata berawal dari rencana pelaku menjambret tas korban.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan, Suyatno alias Bogel (35) awalnya ingin menjambret tas milik Ulfah, yang saat itu mau bepergian bersama suami, Agus Nurus Sakban.

Aksi Suyatno dilakukan ketika Ulfah dan Agus keluar rumah di Dukuh Krajan. Untuk memudahkan aksinya, tersangka terlebih dahulu melukai Agus.

“Mendengar ada teriakan keributan, mertua Agus, yaitu H. Achmad Zaenuri keluar. Namun, Zaenuri juga langsung dibacok oleh pelaku,” kata Adiwijaya, Minggu (18/03).

(Baca juga : Diduga Stres Setelah Cerai dengan Istrinya, Suyatno Bacok 2 Orang)

Adiwijaya menambahkan, setelah membacok korban kedua, pelaku langsung diamankan oleh warga.

Pelaku juga sempat dihakimi karena melawan. Beruntung, ada warga yang menghubungi polisi sehingga pelaku bisa diamankan oleh polisi.

Pelaku merupakan warga Desa Johorejo RT 1 RW 1 Kecamatan Gemuh, Kendal.

Adiwijaya menjelaskan, pelaku diancam pasal 365 KUHP karena melakukan pencurian dengan kekerasan dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“Sekali lagi, ini kriminal murni,” ujarnya.

Informasi soal kasus itu sempat simpang siur. Awalnya disebutkan, pelaku nekat melakukan perbuatan itu diduga karena stres setelah bercerai dengan istrinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com