Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Prajurit TNI Lamar Kekasih Seusai Terjun Payung, Jatuh Cinta dari Facebook

Kompas.com - 05/03/2018, 07:50 WIB
Caroline Damanik

Editor

PALOPO, KOMPAS.com - Aksi romantis Kopda Joni Ambuang, prajurit TNI dari Kesatuan Brigadir Infanteri Para Raider 3, membuat hati warga dan undangan yang hadir di Lapangan Gaspa, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mendadak hangat.

Dia melamar kekasihnya, Ertyn Pakinja, di depan ratusan orang yang hadir di lapangan itu sesaat setelah mendarat dari aksi terjun payung yang dilakukannya bersama dengan rekan-rekannya.

Sambil membawa buket bunga berwarna biru, kuning dan putih, dia sujud di depan kekasihnya itu dan melamarnya. Aksinya dilihat oleh ratusan pasang mata dan tentu saja komandan-komandannya.

(Baca selengkapnya: Aksi Romantis Prajurit TNI, Lamar Kekasih setelah Mendarat dari Terjun Payung)

Ertyn tersipu tetapi sigap menyambut buket bunga yang diberikan Kopda Joni. Hari itu, 15 Februari pagi, dia resmi dilamar. Momen itu langsung diabadikan oleh orang-orang yang berada di sekeliling mereka.

Kopda Joni mengaku bahwa rencananya mereka akan menikah pada 14 April mendatang.

Berkenalan di Facebook

Kopda Joni dan Ertyn sudah berkenalan di media sosial Facebook pada November 2017. Awalnya hanya iseng berkenalan. Namun, Kopda Joni mengaku sudah langsung jatuh cinta begitu melihat foto kekasihnya.

Interaksi mereka hanya berlangsung di Facebook hingga keduanya memutuskan berpacaran pada Desember 2017.

Lalu mereka baru bertemu pada Januari 2018. Saat itu, Kopda Joni yang mendapat tugas untuk terjun payung di Kota Palopo tengah melakukan survei lapangan ke lokasi terjun payung hari ini.

(Baca juga: Nikahi Nenek 71 Tahun, Selamat Si Remaja 16 Tahun Bilang "Alhamdulillah")

Dia lalu janji bertemu dengan Ertyn yang sehari-hari bekerja sebagai perawat di Puskesmas Lam Asi, Kabupaten Luwu. Semenjak itu, Kopda Joni langsung berupaya meminta restu kepada orangtua Ertyn untuk melamarnya.

"Apalagi kita berdua seiman, jadi saya putuskan untuk menikahi," kata Kopda Joni.

Sementara itu, Ertyn masih tersipu saat ditanyai perasaannya dilamar di depan banyak orang.

"Saya sangat senang, terharuh dan agak gugup juga. Saya dilamar di depan umum usai melaksanakan terjun payung," kata Ertyn Pakinja. (KompasTV, Tribunnews.com)


 

 

Kompas TV Sebagai anggota TNI tidak harus selalu menunjukkan kesiapan dalam menjalankan tugas tetapi terkadang bisa juga menunjukkan sisi romantisnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com