Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikahi Nenek 71 Tahun, Selamat Si Remaja 16 Tahun Bilang "Alhamdulillah"

Kompas.com - 05/07/2017, 10:31 WIB

BATURAJA, KOMPAS.com - Perasaan syukur dan bahagia terpancar di wajah Selamat Riyadi Bin Husni (16) dan pasangan Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (71) saat ditemui, Senin (3/7/2017).

“Alhamdulillah, kami sudah resmi menikah” tutur Selamat yang langsung disambut anggukan oleh Rohaya.

Selamat mengaku sangat bahagia karena wanita yang dulu dipanggilnya "Bibik" ini sudah menjadi istri sahnya meski pernikahan mereka sempat ditentang pihak keluarga masing-masing. Selamat mengaku sangat mencintai Rohaya.

Baca juga: Menteri Khofifah Sesalkan Pernikahan Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71 Tahun

Proses pernikahan keduanya dilakukan di rumah Ketua RT 01 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

"Ratusan warga hadir, termasuk dari desa tetangga,“ kata Amzal, kepala dusun.

Menurut Amzal, pernikahan pasangan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Dia mengatakan, pernikahan dilaksanakan pada malam hari. Jika diselenggarakan pada siang hari, dia menduga, lebih banyak warga yang datang.

(Baca juga: Ancam Bunuh Diri jika Tak Direstui, Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun)

Sebagian besar warga bersimpati kepada pasangan yang baru meresmikan pernikahan. Sejak menikah, warga terus berdatangan ke rumah Rohaya.

"Maaf semalem dak sempat hadir, ado famili menikah juga,” kata salah seorang ibu rumah tangga sambil menyalami dan mengucapkan selamat kepada pasangan Rohaya dan Selamat.

(Baca juga: Kisah Pemuda 24 Tahun di Madiun yang Menikah dengan Nenek 67 Tahun)

Siang itu, puluhan warga sekitar datang menemani Rohaya dan Selamat. Mereka duduk-duduk saja sambil menemani kedua pasangan baru itu.

Bahkan aparat desa mengajak semua warga memberi semangat, khususnya kepada Selamat, untuk selalu mesra kepada isterinya.

Namun, di tengah banyaknya simpati dan dukungan dari warga masyarakat Karangendah, sanak famili atau keluarga terdekat baik dari Rohaya maupun Selamat tidak terlihat.


Berita ini telah tayang di Tribun Sumsel, Senin (3/7/2017), dengan judul: Diisukan Hanya Incar Harta, Ternyata Pemuda 16 Tahun itu Nikahi Nenek Karena Hal ini

 

 

Kompas TV Nenek 91 Tahun Asal Jerman Ini Jago Akrobatik
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com