Zulkifli Hasan: Khofifah-Emil Bekerja Tanpa Pamrih - Kompas.com

Zulkifli Hasan: Khofifah-Emil Bekerja Tanpa Pamrih

Kompas.com - 07/02/2018, 13:03 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kemeja putih), bersama bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (7/2/2018).KOMPAS.com/Slamet Widodo Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kemeja putih), bersama bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (7/2/2018).

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, memastikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN dan pengurus Muhammadiyah Trenggalek, memenangkan bakal cagub-cawagub Jawa Timur, Khofifah- Emil Dardak.

Zulkifli menilai, Khofifah dan Emil Dardak merupakan tokoh nasionalis dan ingin memajukan Jawa Timur tanpa pamrih. 

“Saya meyakini ibu Khofifah dan Emil Dardak berwawasan kebangsaan yang tinggi. Keikhlasan dan kesungguhan untuk membawa Jawa Timur lebih maju tanpa pamrih, tanpa terkecuali hanya ingin memajukan Jatim," ujar Zulkifli di Trenggalek, Rabu (7/2/2018).

"Kami akan sama-sama berkorban, sumbangkan pikiran dan tenaga untuk jawa Timur lebih maju,” tambahnya. 

(Baca juga : Anang Ajak Ashanty dan Aurel Jadi Jurkam untuk Khofifah-Emil)

Zulkifli menilai, dalam Pilkada Jatim tahun ini, PAN diklaim sebagai penentu kemenangan. Karena itu, PAN akan berusaha total memenangkan pasangan Khofifah-Emil dengan cara turun langsung ke-7 titik di kabupaten/kota wilayah Jawa Timur.

"kita punya modal kekuatan 10 persen. Kita akan menjadi penentu kemenangan itu,” ungkapnya.

Trenggalek sendiri, sambung Zulkifli, merupakan titik keempat yang dikunjungi. Rencananya ada tiga lain yang didatangi yaitu Madiun, Bojonegoro, serta Surabaya.

Setelah safari politik di tujuh titik, PAN akan mendatangi 38 titik di kota/kabupaten di Jatim. Kunjungan ini dilakukan untuk menggalang dan mendukung pemenangan Khofifah-Emil.

(Baca juga : Gelar Ibu PKH untuk Khofifah Disoal)

Zulkifli Hasan juga menginstruksikan pada seluruh kader Muhammadiyah Jawa Timur, agar memenangkan pasangan ini.

“Setelah ini, nanti 3 minggu mendatang kami kembali ke Jawa Timur untuk datang ke tiap kabupaten/kota, mengumpulkan seluruh kader, Untuk apel bekerja keras di wilayah masing-masing, guna memenangkan Khofifah-Emil,” tuturnya.

Kompas TV Ketum PAN Zulkifli Hasan meminta semua jajaran pengurus 100 persen mendukung Khofifah - Emil.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X