Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Relawan Khofifah-Emil Dapat Pembekalan

Kompas.com - 28/01/2018, 19:47 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Relawan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak menjalani pembekalan di Kota Malang, Minggu (28/1/2018).

Relawan yang mengatas namakan Gerak Malang itu terdiri dari lima daerah. Yakni, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu atau disebut Malang Raya dan Kabupaten Blitar serta Kota Blitar atau Blitar Raya.

Ketua Gerak Malang, Ghufron Marzuqi mengatakan, pembekalan itu diadakan untuk menyamakan persepsi antar relawan.

"Gerak Malang sama dengan relawan - relawan yang lain. Bahwa Bu Khofifah itu terbaik dari yang baik. Jawa Timur akan lebih makmur kalau dipimpin oleh Bu Khofifah," kata pria yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, Emil Dardak yang mendatangi pembekalan relawannya bersyukur karena pencalonannya bersama Khofifah mendapat dukungan dari masyarakat.

"Kami bersyukur bahwa ikhtiar dari kami, Ibu Khofifah dan saya mendapatkan sambutan dengan respon yang positif dari akar rumput. Kami melihat relawan - relawan ini adalah komunitas - komunitas yang memang punya kepedulian untuk masa depan Jawa Timur," katanya.

Suami artis Arumi Bachsin ini berharap para relawan itu akan bekerja dengan menyampaikan program - program yang diusungnya kepada masyarakat. Hal itu dilakukan supaya masyarakat semakin mengenal sosok Khofifah - Emil. Termasuk rekam jejak dari keduanya selama pemimpin pemerintahan.

"Jawa Timur ini luas dan juga penduduknya banyak sekali. Sehingga kita berharap para relawan ini akan menjadi penyambung kami dengan setiap warga yang ada di Jawa Timur," katanya.

"Kita berharap mayarakat bisa mengenal kami lagi dengan relawan ini. Jadi kami tentunya merasa sangat terhormat," imbuhnya.

Tidak hanya itu, selain menyempaikan program yang diusungnya, dia juga meminta kepada relawannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com