Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Solo Siapkan Posko Pemenangan Ganjar-Taj Yasin

Kompas.com - 16/01/2018, 06:19 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo, Jawa Tengah akan menyiapkan posko pemenangan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun (Gus Yasin) di Pilkada Jateng 2018.

Menurut Sekretaris DPD Golkar Solo, Bandung Joko Suryono, posko pemenangan akan ada di setiap kecamatan. Itu artinya, ada lima posko pemenangan, sesuai dengan jumlah kecamatan di Solo, yakni di Kecamatan Laweyan, Serengan, Pasar Kliwon, Banjarsari dan Jebres.

"Ada lima posko pemenangan yang nanti kita dirikan," kata Bandung kepada Kompas.com di Solo, Senin (15/1/2018).

Penyiapan posko pemenangan Ganjar-Taj Yasin sudah sesuai instruksi DPP Partai Golkar. Di samping menyiapkan posko pemenangan, Golkar Solo akan berkoordinasi dengan partai pengusung Ganjar-Taj Yasin.

(Baca juga : Ganjar: Kalau Saya Diminta Mahar Politik, Duitnya dari Mana? )

"Kita akan melakukan koordinasi dengan partai pengusung. Semua sudah kita persiapkan sesuai dengan arahan dan instruksi DPP," tuturnya.

Dia menambahkan, Golkar Solo siap menyumbangkan kurang lebih 27.000 suara untuk pasangan Ganjar-Taj Yasin di Pilkada Serentak 2018.

Jumlah tersebut merupakan hasil Pemilu 2014 sebanyak 20.000 suara. Bahkan ia memprediksi pada Pilkada Serentak 2018, jumlah suara akan meningkat dari sebelumnya. 

"Kita prediksikan di Pilkada Serentak jumlah suara dari Golkar Solo akan bertambah sekitar 7.000 suara. Sehingga total keseluruhan akan ada 27.000 suara," bebernya.

(Baca juga : Sudirman Said Yakin Tundukkan Ganjar di Pilkada Jateng )

Lebih jauh, dengan masuknya dukungan Golkar, koalisi yang digawangi PDI-P memiliki 58 kursi. Koalisi tersebut didukung empat partai, yaitu PDI-P 27 kursi, Nasdem empat kursi, PPP delapan kursi, Demokrat sembilan kursi, dan Golkar 10 kursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com