Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Kota Malang, Pasangan Calon Belum Miliki Visi Misi dan LHKPN

Kompas.com - 10/01/2018, 16:46 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Dua pasangan calon dalam Pilkada Kota Malang, Jawa Timur, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Rabu (10/1/2018). Keduanya adalah pasangan M Anton-Syamsul Mahmud dan Yaqud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi.

Meski sudah resmi mendaftar, masih banyak berkas calon yang masih belum terpenuhi. Di antaranya visi misi dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). 

"Iya visi misinya tidak ada, laporan harta kekayaan pejabat negara juga tidak ada. Itu bisa diserahkan pada masa perbaikan," kata Komisioner KPU Kota Malang, Ashari Husen.

Ia mengatakan, masa perbaikan berkas calon akan berlangsung pada 18-20 Januari 2018. Setiap pasangan calon harus memperbaiki seluruh berkasnya pada tanggal tersebut.

"Ada beberapa poin yang memang harus dilakukan perbaikan tanggal 18 sampai 20," jelasnya.

(Baca juga : Pilkada Kota Malang, Dua Pasangan Calon Walikota Siap Bersaing )

Yaqud Ananda Gudban, calon wali kota Malang mengakui banyaknya berkas yang belum terpenuhi. Selama ini dirinya disibukkan dengan pengurusan rekomendasi partai pengusung sehingga ada berkas yang belum sempat disiapkan.

"Iya, kemarin karena memang saya masih mengurus rekom sehingga banyak persyaratan yang sifatnya personal yang masih belum terlengkapi. Tapi sudah berproses. Kalau visi misi kan tidak bisa langsung gitu ya. Kita akan membuat yang sempurna," tuturnya.

M Anton, calon wali kota Malang petahana mengaku akan melanjutkan programnya menjadikan Kota Malang bermartabat meski belum dijabarkan dalam bentuk visi misi. Pihaknya segera mempersiapkan visi misi termasuk LHKPN.

"Nanti melengkapi data-data yang masih kurang. Untuk hal ini telah menyiapkan," bebernya.

(Baca juga : Moreno Suprapto Lebih Pas Bertarung di Pilkada Kota Malang )

Seperti diketahui, sudah ada dua pasangan calon Pilkada Kota Malang yang mendaftar ke KPU Kota Malang. Pasangan pertama, M Anton-Syamsul Mahmud yang diusung PKB, PKS, dan Partai Gerindra.

Kedua adalah pasangan Yaqud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP, dan Nasdem.

Pasangan calon Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko yang diusung Partai Demokrat dan Golkar dijadwalkan akan mendaftar hari ini.

Kompas TV Khofifah - Emil diantar oleh kerabat dan petinggi parpol pendukung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com