Moreno Suprapto Lebih Pas Bertarung di Pilkada Kota Malang

Kompas.com - 27/12/2017, 06:30 WIB
Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra, Moreno Suprapto saat bersiap menuju Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Rabu (1/10/2014). Kristianto Purnomo/Kompas.comAnggota DPR terpilih dari Partai Gerindra, Moreno Suprapto saat bersiap menuju Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Rabu (1/10/2014).
|
EditorReni Susanti

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrat menilai Moreno Suprapto lebih layak menjadi calon Wali Kota Malang daripada bertarung di Pilkada Jatim. Bahkan partai berlambang mercy ini sedang mendekati Moreno agar bersedia diusung di Pilkada Kota Malang 2018.

Sekretaris Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengaku mendapat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk mendekati anggota DPR Fraksi Gerindra dari daerah pemilihan Malang Raya itu untuk berkomunikasi perihal Pilkada Kota Malang.

"Kita dapat tugas khusus untuk membangun komunikasi dengan Moreno dalam konteks Pilkada Kota Batu," katanya, Selasa (26/12/2017) malam.

Pihaknya bahkan sudah mematangkan rencana berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Kota Malang. Bentuknya dengan menggandengkan Moreno-Gufron Marzuki (Gus Gufron) yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang.


 

(Baca juga : Pilkada Jatim, Gerindra-PAN Masih Godok Kemungkinan Duet Moreno-Suyoto)

"Ini kolaborasi millenial dan santri. Gus Ghufron adalah representasi Nahdlatul Ulama," jelas Renville.

Sebelumnya, nama pebalap Moreno Suprapto sempat disebut Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jatim yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Jatim. Namun rencana itu belum diiyakan oleh Moreno.

Wacana yang mengemuka, Moreno akan diduetkan dengan Suyoto, Bupati Bojonegoro dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pasangan yang diusung koalisi partai poros tengah. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X