Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jatim 2018, Emil Dardak Sambut Hangat Moreno

Kompas.com - 24/12/2017, 09:26 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Terkait wacana bakal majunya pasangan Moreno Suprapto dan Suyoto yang diusung Partai Gerinda, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018, Emil Elestianto Dardak yang maju mendampingi Khofifah Indar Parawansa menyambut hangat.

Dia pun mengaku tidak takut dengan persaingan di Pilkada Jatim 2018 mendatang yang diprediksi bakal lebih menantang, apabila pasangan tersebut nantinya benar-benar mendeklarasikan diri untuk maju.

"Itu kawan saya (Moreno Suprapto), ya keren lah kalau begitu (kalau jadi maju)," tutur Emil saat menghadiri acara haul Pondok Pesantren Bumi Aswaja di Gresik, Sabtu (23/12/2017) petang.

"Masyarakat berhak mendapatkan pilihan terbaik. Tidak ada alasan untuk menutupi segala pilihan yang bisa dikembangkan," tambah dia.

Baca juga: Gerindra Lobi PAN untuk Duetkan Moreno dengan Bupati Bojonegoro di Pilkada Jatim

Emil melihat, dengan semakin banyaknya calon pasangan yang bakal maju nantinya, akan membuat Pilkada Jatim 2018 semakin meriah dan berkualitas dari sisi demokrasi.

"Kalau kami justru menghormati segala ide yang dimunculkan oleh partai-partai politik, demi meningkatkan kualitas dari pesta demokrasi ini," kata Emil.

Sebelumnya, Partai Gerinda memiliki wacana bakal menduetkan Moreno dan Suyoto dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Dengan Moreno bahkan sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowo Subianto.

Sedangkan satu pasangan lagi yang sudah mendekarasikan diri bakal maju di Pilkada Jatim 2018 adalah, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpasangan dengan Azwar Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com